Natal Pemko Medan Digelar 10 Desember Mendatang

dibaca 748 pembaca

Natal Pemko Medan Digelar 10 Desember Mendatang

Perayaan natal Pemko Medan tahun 2019 rencananya akan digelar pada tanggal 10 Desember 2019 mendatang di gedung TD Pardede Hall. Massa yang hadir dalam perayaan tersebut diperkirakan mencapai 5000 orang.

Hal ini diketahui saat panitia natal Pemko Medan melakukan audiensi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (21/11).

Dalam audiensi tersebut ketua panitia natal Pemko Medan, Dra,Hannalore Simanjuntak,M.IP menjelaskan perayaan natal Pemko Medan ini diperkiran akan dihadiri sekitar 5000 massa yang berasal dari masyarakat dan juga perwakilan gereja. Nantinya perayaan natal ini akan di isi dengan kebaktian dan paduan suara serta hiburan dari artis ibukota Judika.

"Karena itu kami sangat mengharapkan dukungan dan kehadiran bapak Plt wali kota Medan untuk bersama kami merayakan natal ini."kata Hannalore.

Selain itu dalam perayaan natal ini juga akan diserahkan bantuan tali asih dan bantuan renovasi terhadap tiga gereja yang ada di Kota Medan.

"Tidak hanya itu saja kami juga akan membagikan sebanyak 1200 tumbler kepada para jemaat sebagai bentuk dukungan terhadap Pemko Medan dalam mengurangi sampah plastik yang ada di kota Medan."sebut Hannalore.

Selain persiapan pelaksanaan natal Pemko Medan tahun 2019, dalam audiensi ini juga diserahkan draft kepengurusan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Katolik Daerah (LP3KD) Kota Medan kepada Plt Wali Kota Medan. Kepengurusan ini diharapkan dapat segera terbentuk mengingat LP3KD Kota Medan akan mengikuti lomba Pesparani tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kupang.

Disamping itu pula LPPG (Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi) Kota Medan juga akan menggelar lomba paduan suara tingkat kota Medan yang akan diadakan tanggal 29-30 November 2019. Lomba ini direncanakan akan diikuti sekitar 1085 peserta yang berasal dari 85 gereja yang ada di Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan dalam kesempatan tersebut mengatakan Kota Medan merupakan kota yang religius, artinya setiap masyarakatnya memiliki hak yang sama untuk melakukan ibadah agama apapun dengan aman dan nyaman.

"Ini Medan rumah kita bersama yang harus kita isi dan kita rawat bersama, semua orang memiliki hak yang sama untuk melakukan ibadah dengan nyaman disini."kata Plt Wali Kota Medan.

Selain itu Plt Wali Kota Medan juga mengapresiasi karena dalam perayaan natal nantinya akan membagikan tumbler jemaat sebagai wadah minuman.

"Kita memang sedang mengkampanyekan pengurangan penggunaan sampah plastik di Kota Medan, karena itu saya ucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah menyediakan tumbler."ujar Plt Wali Kota Medan.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan