Pemko Medan Terima Kunjungan Dari Tim Pasca Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Wilayah I Tahun 2019

dibaca 75 pembaca

Pemko Medan Terima Kunjungan Dari Tim Pasca Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Wilayah I Tahun 2019

Pemko Medan menerima kunjungan dari tim pasca lomba Desa dan Kelurahan tingkat regional tahun 2019. Tim yang diketuai oleh Direktur Evaluasi Perkembangan Desa Kemendagri, DR. Eko Prasetyanto PP, SSi,M.Si.,MA disambut langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs.Musaddad,M.Si, di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (21/11).

Dalam kunjungan yang juga dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Pulungan Harahap, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Purnamawa Dewi, serta Camat dan Lurah ini, Musaddad mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim penilai pasca lomba desa dan kelurahan terbaik tingkat regional wilayah I, kunjungan ini menjadi suatu kehormatan bagi Pemerintah Kota Medan.

"Saya mengucapkan selamat datang di Kota Medan, mudah-mudahan kunjungan ini dapat menjadi dorongan yang tinggi bagi Pemko Medan untuk terus berbenah menjadi yang terbaik."kata Musaddad.

Sementara itu Direktur Evaluasi Perkembangan Desa Kemendagri, Eko Prasetyanto mengatakan kunjungan ini guna melihat perkembangan dari Kelurahan Anggrung Kec. Medan Polonia sebagai juara I kelurahan terbaik wilayah regional satu Sumatera tahun 2019 apakah program yang diberikan telah diterapkan sepenuhnya.

"Jadi kunjungan kami kemari untuk melihat perkembangan Kelurahan Anggrung, karena nanti kelurahan ini akan dijadikan model percontohan bagi desa dan kelurahan lainya di Sumatera."kata Eko.

Tentunya menjadi sebuah daerah percontohan akan menjadi kebanggaan tersendiri, karena itulah Eko berpesan kepada jajaran Kelurahan Anggrung agar jangan cepat berpuas diri melainkan harus terus meningkatkan prestasinya.

"Kepada jajaran Kelurahan Anggrung jangan cepat puas, harus terus meningkatkan prestasinya, bila perlu Pemerintah Kota juga harus memberikan reward kepada kelurahan yang berprestasi sehingga menjadi motivasi bagi kelurahan lainya."pesan Eko.

Diakhir sambutan Eko mengingatkan kepada kelurahan agar senantiasa menekankan kerja keras dan kerja cepat khususnya dalam pengoptimalan data kelurahan.

"Data ini penting bagi Kelurahan, Kecamatan dan Kota dalam memajukan daerahnya."ujarnya.

Kunjungan ini kemudian di isi dengan sesi tanya jawab dan meninjau kembali Kelurahan Anggrung untuk melihat potensi apa yang dapat di kembangkan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan