Plt Wali Kota Ajak Jamaah Masjid Babul Falaah Dukung Wujudkan Medan Bersih

dibaca 91 pembaca

Plt Wali Kota Ajak Jamaah Masjid Babul Falaah Dukung Wujudkan Medan Bersih

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution M.Si., melaksanakan Safari Jumat ke Masjid Babul Falaah Jalan Karya Bakti, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (15/11). Dalam kegiatan itu, Plt Wali Kota mengajak seluruh jamaah dan warga sekitar mendukung Pemko Medan dalam mewujudkan Medan bersih. Selain tidak membuang sampah sembarangan, Plt Wali Kota pun mengimbau masyarakat agar mengurangi penggunaan plastik dan styrofoam dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, sebagian besar sampah yang dihasilkan warga Kota Medan didominasi plastik dan styrofoam. Plt Wali Kota yakin jika semua mau bergerak Medan bersih bukanlah utopia, tapi kenyataan.

"Bersih itu berawal dari diri sendiri. Bersih itu tanggung jawab pribadi, tidak tergantung orang lain. Karena itu, kalau kita semua bergerak, maka Medan bersih adalah kenyataan," tegas Wali Kota seraya mengajak warga mewadahi sampah agar tidam berserakan. Selain menunaikan ibadah Salat Jumat bersama warga Medan Tembung, momen Safari Jumat juga dijadikan sebagai momentum untuk menyampaikan informasi perkembangan pembangunan, imbauan, harapan dan pesan-pesan kepada masyarakat.

"Kami butuh nasihat, masukan dalam menjalankan pemerintahan di Medan. Masukan dari masyarakat akan ditampung untuk ditindaklanjuti melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Inilah salah satu upaya yang kita lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka," kata Plt Wali Kota. Plt Wali Kota juga mengajak seluruh jaamah untuk ikut memerangi narkoba, sebab peredarannya saat ini sudah dalam tahap mengkhawatirkan. Sebagai salah satu upayanya, jelas Plt Wali Kota, menjaga seluruh anggota keluarga, terutama anak agar tidak terlibat dengan narkoba.

"Saat ini penghuni lembaga pemasyarakatan, 80 persen diantaranya merupakan tahanan kasus narkoba. Selama ini pun sebagian motif kejahatan yang terjadi akibat narkoba. Untuk itulah melalui pertemuan ini, saya mengajak semua jamaah yang hadir untuk menjaga anggota keluarganya agar tidak terlibat dengan narkoba," kata Plt Wali Kota. Dalam Safari Jumat yang turut Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, Kabag Agama Adlan itu, Plt Wali Kota mempungkasi Safari Jumat dengan memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta kepada BKM Babul Falaah.

"Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk mendukung kemakmuran Masjid ini," harapnya. Sebelumnya Ketua BKM , mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota karena telah memilih Masjid ini sebagai tempat Safari Jumat. Diharapkannya, pertemuan ini dapat memberikan berkah, terutama dalam kemaslahatan umat.

"Terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan," ungkapnya. Safari Jumat diawali dengan Shalat Jumat bersama yang diikuti ratusan jemaah. Semua tampak khusyuk, baik ketika mendengarkan khotbah yang disampaikan Ustadz Drs. Khayat maupun ketika pelaksanaan Salat Jumat berlangsung.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan