Pemko Medan Apresiasi Bakti Sosial Yang Digelar Kodim 0201/BS

dibaca 289 pembaca

Pemko Medan Apresiasi Bakti Sosial Yang Digelar Kodim 0201/BS

Pemko Medan mengapresiasi dengan digelarnya bakti sosial Kodim 0201/BS, ini menunjukkan hadirnya Pemerintah ditengah-tengah masyarakat kota Medan untuk melihat langsung kondisi masyarakat. Apresiasi ini disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Medan, Drg.Usma Polita, M.Kes saat menghadiri acara bakti sosial binter terpadu di wilayah Kodim 0201/BS, di Danau Siombak, Kec. Medan Marelan, Jumat (15/11).

"Hari ini Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melihat langsung kebutuhan masyarakat, artinya tidak ada perbedaan bagi masyarakat dimana pun berada untuk memproleh haknya seperti kesehatan, pendidikan dan lainya."kata Usma Polita. Disamping itu bakti sosial ini juga menunjukkan bahwa kesehatan, pendidikan dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama seluruh pihak, artinya bahwa pembangunan di kawasan Medan utara tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah saja melainkan juga unsur TNI, Polri, pihak swasta dan juga masyarakat setempat. Untuk itulah Usma Polita menyampaikan terimakasih sekaligus apresiasinya kepada Kodim 0201/BS yang telah menggelar kegiatan bakti sosial ini.

"Atas nama Pemko Medan saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas prakarsa Kodim 0201/BS yang telah menggelar kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini masyarakat merasa terperhatikan baik itu kesehatannya, pendidikannya dan juga lingkungannya."ujar Usma Polita. Sementara itu Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Jansen Sinaga menjelaskan Kegiatan binter terpadu ini merupakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan tujuan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu kegiatan ini sengaja di pusatkan di Danau Siombak guna dapat lebih mengekspose wisata lokal yang ada di Medan Marelan.

"Selain memberikan bantuan kesehatan dan pendidikan, kita juga ingin mengekspose wisata lokal, dengan tujuan masyarakat mengetahui bahwasanya di Medan Marelan ini memiliki objek wisata."kata Roy Jansen Sinaga. Kegiatan binter terpadu ini sendiri diisi dengan berbagai kegiatan seperti pemberian sembako, pemberian kursi roda, rehab sekolah, pemeriksaan kesehatan gratis, pelayanan KB, pengembangan wawasan kebangsaan bagi pelajar, dan pembersihan kawasan danau siombak. Turut pula hadir dalam acara bakti sosial ini Staf ahli Pangdam I/BB Bid. Ideologi Politik, Kolonel Inf Igit Donolego, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M.Husni,SE.M.Si, Camat Medan Marelan, Muhammad Yunus,S.STP serta sejumlah pejabat di jajaran Kodim 0201/BS.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan