Tim Budaya Bersih Kota Medan Menggelar Rapat Laporan Akhir Kegiatan

dibaca 180 pembaca

Tim Budaya Bersih Kota Medan Menggelar Rapat Laporan Akhir Kegiatan

Setelah melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembinaan karakter dan budaya bersih terhadap siswa/siswi SD se-Kota Medan, tim budaya bersih Kota Medan menggelar rapat laporan akhir kegiatan, di Taman Avros, Kamis (14/11).

Rapat yang diikuti oleh seluruh tim ini guna membahas hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembinaan karakter dan budaya bersih terhadap para siswa/i SD se-Kota Medan yang telah dilakukan dari tanggal 5-12 November 2019.

Dalam rapat ini Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M.Husni, SE.,M.Si selaku Ketua Pokja Budaya Bersih Kota Medan mengatakan rapat ini guna membahas pematangan dari program budaya bersih yang telah dibentuk artinya harus ada evaluasi dan langkah-langkah apa yang selanjutnya harus diambil untuk menanamkan budaya bersih tersebut kepada para siswa.

"Kita ingin dengan adanya program ini dapat merubah mindset para siswa dan juga guru-guru dengan begitu apabila kita bicara kebersihan maka yang ada adalah budaya bersih."kata Husni.

Melalui program budaya bersih, Husni berharap guru-guru dan para siswa dapat menjadi pelopor budaya bersih di lingkungan mereka masing-masing.

"Selain itu kita juga ingin nantinya terbentuk satgas budaya bersih di tiap sekolah."harap Husni.

Dalam rapat ini juga dibahas rencana persiapan pelaksanaan sosialisasi pembinaan karakter dan budaya bersih bagi siswa/i SMP se-Kota Medan. Sama seperti halnya di tingkat SD, untuk sosialisasi kebersihan di tingkat SMP juga memfokuskan terhadap perubahan mindset da prilaku budaya bersih.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan