Plt Wali Kota Terima Audiensi Pegiat BDC

dibaca 201 pembaca

Plt Wali Kota Terima Audiensi Pegiat BDC

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menerima audiensi pegiat Business Developement Center (BDC) Medan, Senin (11/11) di ruang khusus wali kota. Dalam pertemuan itu, Ketua BDC, Regen meminta dukungan Plt Wali Kota Medan memotivasi perusahaan-perusahaan swasta maupun milik pemerintah untuk menyalurkan dana CSR untuk mendukung program-program BDC dalam membina UMKM-UKM di Medan.

“Kami membina UMKM dan UKM, mulai dalam pembuatan produk sampai pemasaran. Disamping itu, kita mencoba menggali potensi UMKM dan UKM yang ada di luar binaan organisasi perangkat daerah terkait. Saat kita punya binaan 24 UMKM dan UKM,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Regen juga melaporkan kepada Plt Wali Kota Medan bahwa BDC Medan terpilih sebagai yang terbaik se-Indonesia. Predikat ini diperoleh karena BDC dinilai berhasil mengembangkan UKM, pengembalian modal dan keuntungan, serta adanya dukungan dari Pemko Medan.

“Kita juga mendapat bantuan dari APBD Medan. Walau tidak besar, ini menunjukkan adanya komunikasi dan dukungan Pemko terhadap upaya-upaya yang dilakukan BDC Medan,” ujarnya.

Menanggapi ini, Plt Wali Kota Medan memberikan apresiasi terhadap usaha BDC Medan dalam membina UKM di Medan. Plt Wali Kota juga menyatakan bersedia berbicara dalam sebuah forum yang menghadirkan para pimpinan perusahaan swasta maupun BUMN agar bisa menyalurkan CSR-nya dalam program pembinaan UMKM dan UKM.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan