Tim Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih Kunjungi Sekolah di Martubung

dibaca 205 pembaca

Tim Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih Kunjungi Sekolah di Martubung

Tim Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih Pemko Medan melanjutkan kunjungan ke sekolah-sekolah. Kali ini Senin (11/11) Tim mengunjungi Sekolah SD 068474 dan SD 060984 di jalan tanggok damai blok 3 griya martubung Kecamatan Medan Labuhan.

Tim 1 yang dipimpin Kabag Sosial dan Pendidikan (Sospen), Khoiruddin Rangkuti ini melakukan kunjungan ke sekolah dengan tujuan memberikan pemahaman dan himbauan kepada sekolah untuk membentuk karakter masyarakat sekolah untuk sadar dan peduli akan kebersihan lingkungan.

Dijelaskan Kabag Sospen, kunjungan ke sekolah ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang dilakukan Plt Wali Kota Medan bersama Kepala Sekolah dikantor Walikota Medan terkait dengan upaya mendukung kebersihan Kota Medan. Artinya kehadiran tim disini untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada guru agar dapat membentuk karakter anak untuk peduli dengan sampah dan Kebersihan lingkungan.

"Kami (Tim) hadir disini untuk mensosialisasikan sekaligus monitoring dan evaluasi Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih di Sekolah. Artinya Pemko Medan berharap di tangan Kepala Sekolah dan Guru akan terbentuk karakter anak yang peduli dengan sampah dan Kebersihan lingkungan. Sebagai contoh jika melihat sampah maka anak-anak secara spontan akan mengambil sampah tersebut dan membuang ke tempatnya", jelas Kabag Sospen.

Dalam kesempatan ini juga, Kabag Sospen yang hadir bersama Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Baharuddin Harahap dan Kepala Seksi Bina Jejaring Komunikasi, Dinas Lingkungan Hidup, Nazaruddin mengajak masyarakat sekolah untuk mengurangi sampah plastik dengan tidak menggunakan botol minuman sekali pakai. Hal ini dapat diganti dengan menggunakan Tumbler.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan