Tim Budaya Bersih Kunjungi SD 066040 dan SD 064994 di Kecamatan Medan Marelan

dibaca 187 pembaca

Tim Budaya Bersih Kunjungi SD 066040 dan SD 064994 di Kecamatan Medan Marelan

Tim budaya bersih Kota Medan melanjutkan Monitoring dan Evaluasi Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih bagi Siswa SD se-Kota Medan. Senin (11/11) Tim 2 berkunjung ke
SD 066040 dan SD 064994 di Kecamatan Medan Marelan.

Dalam kunjungan itu, tim yang antara lain terdiri dari Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs. Masrul Badri, M.Psi, Kabid Sosial dan Kependudukan, Balitbang Kota Medan, Bahrian Effendy, S.Sos juga Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Medan, Hendra, mengimbau kepala sekolah dan guru untuk menanamkan budaya bersih kepada para anak didik. Tujuannya agar anak memiliki budaya bersih dimanapun mereka berada.

"Sesuai arahan bapak Plt Wali Kota Medan yang menginginkan agar pembinaan karakter bersih ini diterapkan kepada anak-anak didik agar budaya bersih tersebut tertanam di diri mereka sejak usia dini," kata Masrul.

Masrul yakin bila budaya ini sudah tertanam maka masyarakat pun akan peduli dengan kebersihan lingkungannya sehingga Medan bersih dapat diwujudkan bersama.

"Kalau dari sedari dini anak didik kita sudah memiliki karakter yang bersih, saya yakin dimana pun mereka berada akan tetap menjaga kebersihan dan ini juga menjadi contoh bagi orangtuanya."jelas Masrul.

Dia juga meminta para guru mengurangi penggunaan plastik dan menggantinya dengan kemasan yang dapat digunakan berulang kali. Tidak hanya kepada para guru dan siswa, imbauan untuk tidak lagi menggunakan plastik juga disampaikan kepada para pedagang yang berjualan di dalam sekolah. Para pedagang diingatkan untuk tidak lagi menggunakan plastik sebagai wadah jajanan anak sekolah tetapi diganti dengan wadah yang dapat di gunakan berulang kali.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan