Peringatan Hari Pahlawan, Sekda Ikuti Upacara Ziarah Nasional

dibaca 264 pembaca

Peringatan Hari Pahlawan, Sekda Ikuti Upacara Ziarah Nasional

Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Kota Medan diisi dengan Upacara Ziarah Nasional Makam Pahlawan. Upacara yang digelar di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Minggu (10/11) ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman MM. Tepat pukul 08:00 Upacara Ziarah Nasional Makam Pahlawan dimulai, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting memimpin upacara tersebut. Selain Sekda Medan, Hadir Sekda Provinsi Sumut, DR Sabrina, Konjen Negara Sahabat, sejumlah Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemko Medan.

Dalam rangkaian Upacara Ziarah Nasional Makam Pahlawan ini, Ketua DPRD Sumut bersama Sekda Provinsi Sumut dan Sekda Kota Medan melakukan ziarah ke makam dengan mendoakan arwah pahlawan lalu mengambil sejumput bunga lalu menaburkannya di atas makam. Dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Medan mengungkapkan bahwa momen hari Pahlawan ini diharapkan masyarakat dapat menjadikan pahlawan sebagai panutan, baik dalam bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini sesuai dengan tema "Aku Pahlawan Masa Kini". 

”Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan hari ini untuk mengenang kembali jasa-jasa pahlawan kita yang telah memberikan segalanya bagi kemerdekaan Indonesia, termasuk nyawanya. Berkaitan dengan tema mari kita menjadi Pahlawan Masa Kini dengan mendukung dan berkontribusi dalam Pembangunan pembangunan Kota Medan", Kata Sekda Medan.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan