Pemko Medan Harapkan Pemenang Lomba Pemazmur Dapat Terus Berkarya

dibaca 142 pembaca

Pemko Medan Harapkan Pemenang Lomba Pemazmur Dapat Terus Berkarya

Perlombaan Pemazmur Agama Katolik Tahun 2019 resmi ditutup. Perhelatan yang berlangsung selama tiga hari ini menghasilkan Pemazmur berbakat. Diharapkan pemenang lomba yang merupakan bagian dari upaya pembinaan mental, spiritual, dan kerohanian dapat terus berkarya. Demikian hal ini disampaikan Kadis Kebudayaan, Ok Zulfi ketika menutup acara Perlombaan Pemazmur Agama Katolik Tahun 2019, di halaman Gedung Katolik Centre, Jalan Mataram Medan, Sabtu (9/11). Hadir dalam Penutupan acara tersebut, Ketua DPRD Medan, Hasyim SE, Dandim 0201/BS dan sejumlah Tokoh Umat Kristiani Katolik.

Dikatakan OK Zulfi, bahwa Lomba Pemazmur Agama Katolik ini merupakan bagian dari upaya pembinaan mental, spiritual, dan kerohanian. Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Medan dalam membina mental dan spiritual masyarakatnya. "

"Melalui ajang ini Pemko Medan berharap Pemazmur berbakat terus berkarya. Sebab perhelatan ini program pembinaan mental, spiritual, dan kerohanian dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang Maha Kuasa,” kata Kadis Kebudayaan. Kepada para pemenang, Kadis Kebudayaan mengungkapkan bahwa keberhasilan ini hendaknya dijadikan motivasi serta sebagai ungkapan syukur untuk terus berlatih sehingga dapat berkarya dalam memuji dan memuliakan nama Tuhan semesta alam melalui puji pujian bermaszmur.

”Saya berharap agar ke depan keterlibatan para peserta dalam hal bermazmur juga tidak berhenti sampai pada perlombaan ini, namun juga dalam tugas pelayanan di lingkungan Gereja maupun di Kapel wilayah", harap Kadis Kebudayaan. Sementara itu, Ketua DPRD Medan Hasyim SE, mengucapkan selamat kepada para pemenang. Artinya persembahkanlah kemenangan ini atas nama Tuhan dengan  terus melatih dan mengasah kemampuan yang dimiliki. "Kami berharap perlombaan ini terus digelar dan tetap mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Medan, "kata Hasyim.

Selanjutnya Kadis Kebudayaan dan Ketua DPRD Medan menyerahkan hadiah kepada para pemenang dalam lomba Pemazmur Agama Katolik. Adapun pemenang lomba untuk Kategori Gregorian Kota Medan dimenangkan dari Paroki Pasar Merah. Lomba pemazmur kategori remaja putri dari Paroki Martubung, kategori remaja putra dari Paroki Hayam Wuruk. Sedangkan lomba pemazmur kategori dewasa pria dimenangkan dari Paroki Padang Bulan, kategori dewasa wanita Paroki Medan Timur.

Sedangkan pemenang lomba pemazmur untuk kategori orang tua pria dari Paroki Hayam Wuruk, kategori orang tua wanita Paroki Tanjung Selamat. Selanjutnya yang terakhir, kategori vocal solo anak putra dari Paroki Padang Bulan dan kategori vocal solo anak putri dari Paroki Padre Pio Helvetia. Seluruh pemenang masing-masing mendapatkan tropi penghargaan serta uang pembinaan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan