Plt Wali Kota Medan Ucapkan Selamat Kepada TP PKK Kec. Medan Area Sebagai Juara 1 Lomba B2SA tingkat Nasional

dibaca 324 pembaca

Plt Wali Kota Medan Ucapkan Selamat Kepada TP PKK Kec. Medan Area Sebagai Juara 1 Lomba B2SA tingkat Nasional

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengucapkan selamat atas keberhasilan TP PKK Kec.Medan Area menjadi juara 1 dalam lomba pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Nasional yang diselenggarakan di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. Ucapan selamat ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menghadiri acara syukuran atas raihan prestasi tersebut, di Aula TP PKK Kota Medan, Jumat (8/11).

Dalam acara syukuran ini diserahkan juga piala bergilir B2SA tingkat nasional yang telah berhasil diraih dari Ketua TP PKK Kecamatan Medan Area, Ny.Lily Hendra Asmilan kepada Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan, Ny. Nurul Khairani Akhyar.

Plt Wali Kota Medan dalam sambutanya mengatakan prestasi yang diraih ini merupakan kebanggaan bagi kota Medan, sebab kota Medan kembali meraih prestasi di tingkat nasional, untuk itulah Plt Wali Kota Medan berpesan agar prestasi membanggakan ini dapat terus di pertahankan.

"Atas nama pribadi dan Pemko Medan saya turut berbahagia dan mengucapkan selamat atas kemenangan tim lomba B2SA Kota Medan sebagai juara 1 tingkat Nasional, terimakasih atas sumbangsihnya telah mengharumkan nama kota Medan."kata Plt Wali Kota Medan.

Selain itu kemenangan ini juga diharapkan Plt Wali Kota Medan dapat menjadi motivasi untuk terus berbuat yang terbaik guna meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga di Kota Medan.

"Semoga kedepannya PKK Kota Medan semakin sukses dalam menjalankan programnya sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga masyarakat di Kota Medan."harap Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan, Ir. Emilia Lubis dalam laporannya mengatakan peringatan festival pangan lokal B2SA ini diperingati secara nasional setiap tahunnya, dimana tahun ini merupakan peringatan yang ke 39.

"Selama berlangsungnya lomba ini sudah 19 tahun kita ikuti dan di tahun ini kita berhasil menjadi juara 1 untuk tingkat nasional, dan sudah dua kali menjadi juara 1 untuk tingkat Provinsi Sumut."ujar Emilia lubis.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Medan Area, Ny. Lily Hendra Asmilan mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih ini. Dalam lomba tersebut, TP PKK Kecamatan Medan Area berhasil memperkenalkan panganan lokal khas Sumatera Utara khususnya Kota Medan ke tingkat nasional.

"Alhamdulillah kita berhasil memperkenalkan makanan khas kota Medan ketingkat nasional seperti soto Medan, sambal tuktuk dan minuman kembang terong."jelas Ny.Lily.

Kedepanya Lily berharap prestasi ini dapat terus mempertahankan ini untuk tahun-tahun mendatang.

Dalam acara syukuran ini turut pula dihadiri Ketua Dharma Wanita Kota Medan, Ismiralda Wiriya Alrahman, Kepala Dinas P3A&PM, Khairunisa,SE,MM, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan, Maya Fitriani,SE, Camat Medan Area, Hendra Asmilan, SIP.,M.AP dan para Lurah se- Kecamatan Medan Area.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan