Plt Wali Kota Medan Safari Jumat di Masjid Nurul Islam Medan Baru

dibaca 218 pembaca

Plt Wali Kota Medan Safari Jumat di Masjid Nurul Islam Medan Baru

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si melakukan safari Jumat di Masjid Nurul Islam, Lorong Family, Kelurahan Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Jumat (08/11). Selain bersilaturahmi Safari Jumat ini juga dapat menjadi wadah untuk menyerapkan aspirasi masyarakat sekaligus menyampaikan program Pemerintah Kota Medan.

Dalam Safari Jumat ini, Plt Wali Kota Medan menyerahkan bantuan terhadap pembangunan Masjid sebesar Rp 40 juta yang diterima Ketua BKM Masjid Nurul Islam H. Murtado Sulaiman disaksikan Al Ustad Drs. Muhammad Syahrial dan Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs. Musaddad, Kabag Agama Adlan dan Kabag Tapem Rasyid Ridho serta Jamaah Masjid.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan rombongan safari Jumat hadir ditengah-tengah masyarakat di Masjid Nurul Islam ini selain menunaikan ibadah sholat Jumat juga bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Artinya Pemerintah Kota mendengar langsung masukan tersebut.

"Safari Jumat ini sebagai sarana komunikasi bagi masyarakat dan pemerintah. Artinya kami hadir disini ingin berdiskusi dan mengobrol dengan masyarakat untuk pembangunan kota Medan.Kami berharap silaturahmi ini dapat terjalin dengan baik", kata Plt Wali Kota Medan.

Selanjutnya Plt Wali Kota Medan juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk memerangi narkoba, sebab kejahatan narkoba saat ini sudah merajalela. Artinya tingkat kejahatan diawali dengan narkoba dan berdasarkan data penghuni Lembaga permasyarakatan 80 persen merupakan kasus narkoba.

"Mari kita jaga diri dan keluarga kita dari kejahatan narkoba. Kemudian bersama ; sama menjaga lingkungan tempat tinggal kita dari barang haram tersebut. Masalah Narkoba harus diperangi bersama-sama, semua harus peduli terhadap bahaya narkoba ini", jelas Plt Wali Kota Medan.

Kemudian Plt Wali Kota Medan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi sampah plastik, sebab selama ini banyak ditemukan sampah plastik. Tentunya sampah plastik ini sulit terurai oleh sebab itu mulai dari sekarang kita kurangi penggunaannya. Selain itu masyarakat juga diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan kita, karena bersihnya lingkungan akan menjauhkan kita dari penyakit.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Nurul Islam, H. Murtado Sulaiman, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan bapak Plt Wali Kota Medan kepada masjid. Tentunya bantuan ini sangat berguna bagi pembangunan masjid. Dimana Masjid saat ini akan melakukan pembangunan menara.

"Walaupun Masjid kami berada di dalam lorong dengan kondisi padat penduduk Bapak Plt Wali Kota Medan berkenan mengunjungi Masjid ini. Tentu ini merupakan kebanggaan bagi kami Jamaah Masjid. Untuk itu kami ucapkan terima kasih", katanya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan