Tim Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih Lanjutkan Kunjungan Ke Sekolah Wilayah Medan Tembung

dibaca 130 pembaca

Tim Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih Lanjutkan Kunjungan Ke Sekolah Wilayah Medan Tembung

Kunjungan ke sekolah- sekolah terus dilakukan Tim Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih Pemerintah Kota Medan. Selain bersilaturahmi, kunjungan ini juga untuk mensosialisasikan kepada pihak sekolah agar dapat menanamkan karakter siswa untuk budaya bersih dan peduli lingkungan.

Tim 1 yang dipimpin Kabag Sosial dan Pendidikan (Sospen) Khoiruddin Rangkuti, dihari Jumat (08/11) ini mendatangi Sekolah Negeri 064973 di jalan Bhayangkara Medan Tembung, di sekolah tersebut juga hadir Kepala Sekolah dan guru SD 060857. Bersama dengan Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Baharuddin Harahap dan Kepala Seksi Bina Jejaring Komunikasi, Dinas Lingkungan Hidup, Nazaruddin yang termasuk dalam tim, Khoiruddin Rangkuti menjelaskan tujuan kehadiran tim ke Kepala sekolah dan Guru-guru.

Dikatakan Khoiruddin Rangkuti, Pemerintah Kota Medan memiliki program untuk mewujudkan Medan bersih sampah. Untuk menjalankan program ini maka tim Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Medan dengan tujuan memberikan pemahaman dan himbauan kepada sekolah untuk membentuk karakter masyarakat sekolah untuk sadar dan peduli akan kebersihan lingkungan.

"pembinaan karakter dan budaya bersih dimulai sejak dini. Artinya anak sekolah merupakan generasi muda yang masih mudah untuk dibentuk karakternya sehingga budaya bersih ini tertanam di diri mereka dari sejak usia dini dan nantinya dapat diterapkan di lingkungan tempat tinggalnya", kata Khoiruddin.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Sospen juga menyampaikan himbauan Plt Wali Kota Medan agar mengurangi penggunaan botol minuman sekali pakai, sebab banyak sekali ditemukan ditumpukan sampah botol kemasan plastik. Untuk itu mari kita gunakan Tumbler sebagai wadah untuk air minum kita guna mengurangi volume sampah plastik.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan