Tim Budaya Bersih Kota Medan Melakukan Monitoring dan Evaluasi Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih Bagi Siswa/i SDN 064011 dan SDN 068073

dibaca 190 pembaca

Tim Budaya Bersih Kota Medan Melakukan Monitoring dan Evaluasi Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih Bagi Siswa/i SDN 064011 dan SDN 068073

Tim budaya bersih kota Medan kembali melakukan monitoring dan evaluasi pembinaan karakter dan budaya bersih bagi siswa/i Sekolah Dasar. Kali ini tim dua budaya bersih mengunjungi SDN 064011 di jalan Mangaan dan SDN 068073 di jalan Pendidikan, Kec. Medan Deli, Kamis (7/11). Tim dua yang diwakili oleh Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs.Masrul Badri, M.Psi dan Kabid Sosial dan Kependudukan, Balitbang Kota Medan, Bahrian Effendy, S.Sos beserta unsur OPD lainya melihat langsung kondisi sekolah apakah kepala sekolah dan guru-guru sudah menanamkan budaya bersih kepada siswa/i nya.

"Kita ingin melihat apakah disekolah ini sudah terbentuk atau belum budaya bersih."kata Masrul. Menurut Masrul, budaya bersih ini perlu ditanamkan kepada diri para siswa/i agar sedari dini para siswa memiliki karakter bersih dimanapun berada.

"Jadi kita berharap dengan adanya pembentukan budaya bersih ini, maka para siswa memiliki karakter bersih dan peduli terhadap kebersihan lingkungannya dimanapun mereka berada."harap Masrul. Dalam kesempatan ini, para guru juga diminta untuk mengurangi penggunaan plastik dan menggantinya dengan kemasan yang dapat digunakan berulang kali.

"Bapak ibu guru yang ingin minum ataupun makan jangan lagi menggunakan plastik ataupun styrofoam, bawak tempat minum dan makan dari rumah seperti tumbler sehingga mengurangi sampah plastik di kota Medan, ini juga harus kita terapkan ke anak-anak didik kita."pesan Masrul. Tidak hanya kepada para guru dan siswa, himbauan untuk tidak lagi menggunakan plastik juga disampaikan kepada para pedagang yang berjualan di dalam sekolah. Para pedagang diingatkan untuk tidak lagi menggunakan plastik sebagai wadah jajanan anak sekolah tetapi diganti dengan wadah yang dapat di gunakan berulang kali.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan