Tim Budaya Bersih Pemko Medan Kembali Melakukan Monitoring dan Evaluasi Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih Bagi Siswa/i SDN 060884 & SDN 060882

dibaca 251 pembaca

Tim Budaya Bersih Pemko Medan Kembali Melakukan Monitoring dan Evaluasi Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih Bagi Siswa/i  SDN 060884 & SDN 060882

Tim Budaya Bersih Pemko Medan kembali melakukan monitoring dan evaluasi pembinaan karakter dan budaya bersih kepada siswa/i SDN 060884 jalan gajah mada dan SDN 080882 jalan Abdulah Lubis, Kecamatan Medan Baru, Rabu (6/11).

Kali ini tim yang turun mendatangi dua sekolah tersebut adalah tim dua yang diwakili oleh Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs. Masrul Badri, M.Psi dan Kabid Sosial dan Kependudukan, Balitbang Kota Medan, Bahrian Effendy, S.Sos beserta unsur OPD lainnya.

Dalam kesempatan tersebut tim kembali menghimbau kepada para guru agar menanamkan pendidikan karakter bersih kepada para siswa/i sehingga mereka terbiasa untuk hidup bersih dimanapun mereka berada.

"Kita ingin para guru memberikan pemahaman dan pengajaran tentang budaya bersih kepada anak didiknya, sehingga dari sejak usia dini mereka sudah mengetahui pentingnya menjaga kebersihan lingkungan."kata Masrul.

Tidak hanya itu saja, Masrul juga mengingatkan kepada para guru agar anak didiknya dibiasakan membawa botol minuman dari rumah masing-masing dan mengurangi jajanan yang menggunakan wadah plastik, hal ini guna mengurangi jumlah sampah plastik di Kota Medan.

"Kita biasakan juga anak didik kita untuk membawa botol minuman dari rumah seperti tumbler, jadi mereka tidak lagi minum menggunakan plastik pada saat haus, ini akan sangat membantu mengurangi sampah plastik di Kota Medan."jelasnya.

Program budaya bersih ini sendiri terus digalakkan Pemko Medan ke sekolah-sekolah dengan harapan dapat membentuk karakter para siswa/i agar peduli terhadap kebersihan lingkungannya dan menjadi contoh bagi orang tua masing-masing.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan