Monitoring dan Evaluasi Terus Dilakukan Tim Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih

dibaca 254 pembaca

Monitoring dan Evaluasi Terus Dilakukan Tim Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih

Monitoring dan Evaluasi guna terwujudnya Medan bebas sampah terus dilakukan Tim Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih Pemerintah Kota Medan. Kali ini, Rabu (06/11) Tim mengunjungi Sekolah SD 064012 dan SD 060841 yang berada di Kecamatan Medan Petisah.

 

Kehadiran tim 1 yang dipimpin Kabag Sosial dan Pendidikan Setda Kota Medan (Sospen), Khoiruddin Rangkuti di kedua sekolah disambut oleh Kepala Sekolah dan guru. Didampingi Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Baharuddin Harahap dan Kepala Seksi Bina Jejaring Komunikasi, Dinas Lingkungan Hidup, Nazaruddin menjelaskan tujuan kehadirannya yakni membawa misi untuk mewujudkan Kota Medan Bebas sampah yang dimulai dari masyarakat Sekolah.

 

"Guna mewujudkan Kota Medan yang bersih, Pemko Medan berkomitmen menanamkan budaya bersih bagi seluruh masyarakat. Komitmen ini dimulai dengan memberikan pembinaan karakter dan budaya bersih bagi siswa Sekolah Dasar. Artinya anak sekolah merupakan generasi muda yang masih mudah untuk dibentuk karakternya sehingga budaya bersih ini tertanam di diri mereka dari sejak usia dini dan nantinya dapat diterapkan di lingkungan tempat tinggalnya", kata Khoiruddin.

 

Dijelaskan Kabag Sospen, Pihak Sekolah juga harus mendukung program Pemerintah Kota Medan ini, dengan berpartisipasi membentuk karakter siswa untuk hidup sehat. Artinya jika melihat sampah para siswa ini akan merasa malu dan langsung mengutip sampah tersebut.

 

"Kami akan terus berkeliling ke sekolah- sekolah agar karakter anak untuk budaya bersih dapat terbentuk, sehingga Medan bebas sampah juga segera terwujud. Nantinya setelah ini tim akan melakukan kunjungan kembali guna melihat sejauh mana perkembangan karakter siswa", jelasnya.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan