Monitoring Budaya Bersih di SD-SD Berlanjut

dibaca 142 pembaca

Monitoring Budaya Bersih di SD-SD Berlanjut

Tim Monitoring dan Evaluasi Pembinaan Karakter dan Budaya Bersih bagi Siswa  SD se-Kota Medan terus bergerak. Rabu (6/11), Tim III yang dikoordinir Kabid SDA Dinas Lingkungan Hidup Medan, Ilham Nur mengunjungi dua SD Negeri yang berlokasi di Kecamatan Medan Polonia dan Medan Maimun.

 

Kunjungan pertama ke SDN 060901 yang berlokasi di Jalan Monginsidi Kecamatan Medan Polonia. Tim yang antara lain terdiri perwakilan Dinas Pendidikan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, serta Dinas Komunikasi dan Informatika ini memantau kondisi kebersihan sekolah. 

 

Dalam kunjungan itu, Ilham juga melakukan pertemuan dengan para guru. Dia menyampaikan harapan agar para pendidik ini terus mendorong siswa agar membiasakan diri untuk membuang sampah pada tong sampah yang telah disediakan sekolah.

 

Diharapkan pula para guru ini juga mengajak siswa untuk membawa botol minuman sendiri sehingga tidak perlu membeli minuman dalam botol plastik sekali pakai.

 

Ilham mengatakan, guru merupakan figur yang menjadi teladan bagi siswa-siswanya. Karena itu, peran guru dalam menanamkan karakter dan budaya bersih pada diri siswa sangatlah besar.

 

Dia mengatakan, faktor keteladanan guru sangat penting. Karena itu, para guru juga dapat mencontohkan pola hidup bersih pada siswa.

 

Usai pertemuan itu, Tim melanjutkan kegiatan monitoring ke SD Negeri 060793 yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso, Gang Perbatasan, Medan Maimun.

 

Sebagaimana kunjungan pertama, Tim juga mengecek kebersihan sekolah dan menyampaikan harapan agar sekolah ini dapat menumbuhsuburkan karakter dan budaya bersih pada diri siswa.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan