Pemko Medan Berikan Pembinaan Karakater dan Budaya Bersih bagi Siswa/i SDN 060805 dan SDN 060825

dibaca 238 pembaca

Pemko Medan Berikan Pembinaan Karakater dan Budaya Bersih bagi Siswa/i SDN 060805 dan SDN 060825

Guna mewujudkan kota Medan yang bersih, Pemko Medan berkomitmen menanamkan budaya bersih bagi seluruh masyarakat. Komitmen ini di buktikan dengan memberikan pembinaan karakter dan budaya bersih bagi siswa/i Sekolah Dasar.

Hal ini diketahui saat tim budaya bersih Kota Medan yang diwakili oleh
Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs.Masrul Badri,M.Psi beserta unsur OPD lainya melakukan monitoring dan evaluasi pembinaan karakter dan budaya bersih bagi siswa/i di SDN 060805 dan SDN 060825, Selasa (5/11).

Dikatakan Masrul, pembinaan karakter dan budaya bersih ini sengaja di tujukan kepada para siswa/i sebab anak sekolah merupakan generasi muda yang masih mudah untuk dibentuk karakternya sehingga budaya bersih ini tertanam di diri mereka dari sejak usia dini.

"Kita ingin dari sejak dini anak-anak kita sudah terbiasa hidup bersih sehingga mereka dapat menerapkannya dimanapun mereka berada, karena itu kita minta kepada sekolah agar menanamkan budaya bersih ini kepada para siswa."kata Masrul.

Karakter budaya bersih yang tertanam di diri para siswa ini juga diharapkan Masrul mampu menjadi contoh bagi orang tuanya sehingga timbul rasa malu bagi orang tua untuk membuang sampah sembarangan.

"Kita berharap timbul rasa malu bagi orangtua apabila anaknya sudah bersih namun orang tuanya masih membuang sampah sembarangan, jadi orang tua juga harus memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan."jelas Masrul.

Bila budaya bersih ini sudah tertanam di diri seluruh masyarakat, Masrul meyakinin Kota Medan yang bersih akan terwujud.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan