Plt Wali Kota Medan Apresiasi Program Dai entrepreneur dan Pelatihan Fardu Kifayah

dibaca 81 pembaca

Plt Wali Kota Medan Apresiasi Program Dai entrepreneur dan Pelatihan Fardu Kifayah

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H.Akhyar Nasution, M.Si mengapresiasi dengan adanya program Dai entrepreneur dan pelatihan fardu kifayah yang dilakukan Forum Dai dan Ustad Muda Kota Medan. Apresiasi ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menerima audiensi dari Forum Dai dan Ustad Muda Kota Medan di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (31/10).

Dalam audiensi tersebut Hamzah Siregar selaku Ketua forum dai dan ustad muda Kota Medan didampingi pengurus lainya mengatakan audiensi ini juga untuk menginformasikan bahwa forum dai dan ustad muda Kota Medan sudah dikukuhkan dan akan menetapkan program kerja yang juga disesuaikan dengan program Pemko Medan khususnya di bidang pembinaan akhlak generasi muda.

"Ada dua program yang sedang kami kembangkan diantaranya yaitu dai entrepreneur dan pembinaan generasi muda khususnya tentang fardu kifayah."kata Hamzah Siregar.

Hamzah menjelaskan, program kerja ini memang ditujukan bagi para generasi muda agar para dai dan ustad muda ini tidak hanya pandai berdakwa saja melainkan juga mampu menjadi entrepreneur dan memiliki kemampuan dalam pelaksanaan fardu kifayah.

"Pelaksanaan fardu kifayah ini sangat dibutuhkan hari ini tujuanya minimal ketika orang tuanya meninggal si anak bisa mensholatkan dan mengkafani orang tuanya."ujar Hamzah Hard Siregar.

Mendengar menjelasan tersebut Plt Wali Kota Medan, Ir. H.Akhyar Nasution, M.Si mengapresiasi dengan adanya program kerja yang telah disusun oleh forum dai dan ustad mudah kota Medan, menurut Plt Wali Kota Medan program entrepreneur ini sangat baik karena kemampuan entrepreneur sesungguhnya harus terus dikembangkan oleh generasi muda guna menghadapi tantangan persaingan global saat ini.

"Keinginan untuk menjadi entrepreneur harus terus dikembangkan dan menjadi pilihan utama karena menjadi entrepreneur yang sesungguhnya dapat membuat diri kita semakin maju dan berkembang."kata Plt Wali Kota Medan.

Tidak hanya itu saja Plt Wali Kota Medan juga menyambut baik dengan adanya program fardu kifayah yang dilakukan forum dai dan ustad muda, Plt Wali Kota Medan menyarankan agar program ini dapat di sinergikan dengan Pemko Medan. "karena Pemko Medan juga memiliki program yang sama yaitu memberikan pelatihan fardu kifayah dan pembinaan bagi para bilal mayit di kota medan."sebut Plt Wali Kota Medan.

Dalam audiensi tersebut turut mendampingi Plt Wali Kota Medan Kabag Agama, Adlan, dan Sekretaris Dispora Azam Nasution.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan