Plt Wali Kota Apresiasi Buku "Medan Beranda Budaya Nusantara" Yang Diterbitkan Forkala

dibaca 549 pembaca

Plt Wali Kota Apresiasi Buku "Medan Beranda Budaya Nusantara" Yang Diterbitkan Forkala

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., mengapresiasi inisiatif Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) Medan yang telah menerbitkan buku “Medan Beranda Budaya Nusantara”.

“Buku ini diharapkan menjadi penyambung lidah Pemko Medan bahwa keberagaman bersatu dalam Medan Rumah Kita,” ucap Akhyar saat menerima kunjungan silaturrahmi pengurus Forkala Medan yang diketuai Datuk Tengku Adil Freddy, Kamis (31/10) di ruang kerjanya.

Turut mendampingi Plt Wali Kota menerima kedatangan pengurus Forkala yang antara lain terdiri dari Dr. Delyuzar, Arwin Harahap, Ahmad Raha Nasution, Admar Jas Koto, Martinus Lase, Rolly Piay itu Kaban Kesbangpol, Sulaiman Harahap, S.H., MSP.

Akhyar mengatakan, buku ini menjadi tambahan energi untuk tetap menjaga kekondusifan Medan dengan keragamanan yang dimilikinya. Selain itu, buku ini juga akan menjadi komplementer untuk membumikan falsafah “Medan Rumah Kita”.

“Keberagaman budaya dengan berbagai kearifan lokal yang ada di Medan ini merupakan kekayaan yang tak ternilai, yang memang harus kita rawat. Dan apa yang menjadi judul buku ini, ‘Medan Beranda Budaya Nusantara’, memang sesuai dengan kenyataan budaya di kota ini,” ucap Akhyar.

Sebelumnya Pj. Ketua Forkala Medan, Datuk Tengku Adil Freddy menyampaikan, buku ini berisi tentang sejarah suku-suku di Medan, lengkap dengna budaya dan falsafahnya. Diharapkan buku ini menjadi inspirasi bagi upaya merawat kebhinekaan di Medan.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan