Plt Wali Kota Imbau Persatuan Wanita Kristen Indonesia Ikut Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Terdeka

dibaca 180 pembaca

Plt Wali Kota Imbau Persatuan Wanita Kristen Indonesia Ikut Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Terdeka

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., mengharapkan agar para aktivis Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Medan ikut berperan dalam mencegah praktik penyalahgunaan narkoba, minimal di lingkungan keluarga masing-masing.

Harapan ini disampaikan Akhyar Nasution saat menerima audiensi para pengurus PWKI Kota Medan yang diketuai dra. Veronika Sitanggang, M. Si., Kamis (31/10) di ruang kerjanya. Ikut dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu Kadis Pencegahan Pemadaman Kebakaran, Albon Sidauruk, Dirut RS Pirngadi, Suryadi Panjaitan, dan Kabag Agama Setdako Medan, Adlan.

“Bagi saya yang muslim, memberantas narkoba ini adalah jihad. Inilah jihad itu. Awal kejahatan di jalan itu berawal dari penyalahgunaan narkoba. Dan sama kita tahu, lembaga pemasyarakatan juga didominasi oleh narapida kasus narkoba,” ungkap Akhyar.

Dalam pertemuan itu, Akhyar Nasution juga memberikan apresiasi kepada PWKI yang telah menjalankan program-program sosial kemasyarakatan selain kerohanian. Akhyar juga berharap, para aktivis PWKI Medan ini tetap konsisten menjalankan kampanye hidup bersih.

Menanamkan kesadaran agar tidak membuang sampah sembarangan dan mewadahi sampah sendiri, lanjut Akhyar, sudah merupakan partisipasi yang cukup berarti bagi pembangunan kota ini.

Sebelumnya, Ketua PWKI Medan, dra. Veronika, M. Psi., melaporkan berbagai program yang telah dilakukan. Dia berharap dapat bersinergi dengan Pemko Medan untuk lebih memaksimalkan hasil program yang telah dilakukan. Selain itu mereka juga mengundang Plt Wali Kota Medan bisa menghadiri perayaan Natal yang akan diselenggarakan bulan depan.

Plt Wali Kota menyambut baik undangan ini dengan mengatakan akan berupaya hadir pada perayaan Natal tersebut.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan