Plt Wali Kota Medan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Jalan Sentosa Lama

dibaca 135 pembaca

Plt Wali Kota Medan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Jalan Sentosa Lama

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir.H Akhyar Nasution, M.Si menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Medan Perjuangan, Senin (28/10). Diharapkan bantuan yang diberikan itu dapat membantu meringkan beban sekaligus kesedihan para warga yang telah menjadi korban dalam musibah kebakaran yang terjadi pekan lalu.

Bantuan berupa Material Bahan Bangunan, Sembako, Peralatan tidur dan Peralatan dapur ini diserahkan langsung Plt Wali Kota Medan didampingi Kepala BPBD Medan Arjuna Sembiring dan Kadis Kesehatan Dr Edwin kepada warga di Masjid Jami, Jalan Sentosa Lama yang merupakan tempat posko sementara bagi korban kebakaran.

Warga korban kebakaran sangat terharu menerima bantuan yang diberikan tersebut. Mereka akan mempergunakan dengan sebaik-baiknya, terutama bantuan material bangunan yang akan dipergunakan untuk memperbaiki rumah yang rusak. Untuk itu mereka mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota Medan yang dinilai peduli dengan musibah yang menimpa warga.


"Kami warga korban kebakaran, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt Wali Kota atas bantuan yang diberikan ini. Tidak hanya bantuan, beliau juga datang ketika kebakaran terjadi,” ungkap salah seorang ibu.

Plt Wali Kota Medan, Ir.H Akhyar Nasution, M.Si dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bantuan yang diberikan ini merupakan wujud rasa kepedulian Pemerintah Kota kepada warga korban kebakaran.

“Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban musibah dan mengurangi kesedihan para korban kebakaran. Sebab duka yang dirasakan korban juga dirasakan oleh Pemerintah Kota Medan. Untuk itu kita berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Plt Wali Kota Medan.

Kemudian, Plt Wali Kota Medan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota akan mempermudah warga korban kebakaran untuk mengurus segala dokumen administrasi kependudukan (Adminduk) yang ikut terbakar. Untuk kelancarannya, Plt Wali Kota meminta agar Camat Medan Perjuangan agar dapat membantu warga.

"Kami siap membantu para korban untuk mengurus dokumen administrasi kependudukan. Camat nantu akan membantu mengurus dokumen tersebut sehingga warga dapat menggunakan kembali dokumen sesuai peruntukannya", ungkap Plt Wali Kota Medan.

Selanjutnya, Plt Wali Kota Medan berharap keluarga yang menjadi korban bencana kebakaran tetap bersabar dan segera bangkit dari kondisi ini. Artinya korban kebakaran harus punya motivasi kuat untuk bangkit karena hanya dengan demikianlah segala permasalahan yang dihadapi bapak dan ibu saat ini dapat dilalui dengan baik.


" Kami harapkan warga tetap sabar dan tabah menghadapi musibah ini. Tentunya bantuan yang diberikan ini mungkin tidak sepenuhnya mampu mengganti seluruh kerugian yang diderita, namun kami berharap ini mampu meringankan beban keluarga korban,” ujar Plt Wali Kota.


Setelah menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran, Plt Wali Kota Medan meninjau dapur umum yang telah didirikan BPBD Medan pasca Kebakaran. Diharapkan dengan adanya dapur umum di posko kebakaran ini warga dapat terlayani dengan baik.


Seperti diketahui, Kebakaran di pemukiman penduduk di Jalan Sentosa Lama yang terjadi pada senin (21/10) pekan lalu ini menyebabkan 45 rumah hangus terbakar dengan korban 220 jiwa atau 45 KK. Hingga saat ini seluruh korban masih mengungsi di posko kebakaran.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan