Plt Wali Kota Medan Apresiasi Pesta Pembangunan Renovasi Gereja HKBP di Jalan Buku

dibaca 153 pembaca

Plt Wali Kota Medan Apresiasi Pesta Pembangunan Renovasi Gereja HKBP di Jalan Buku

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Kadis Pencegahan Pemadaman Kebakaran, Drs. Albon Sidauruk menghadiri Pesta Pembangunan Renovasi Gereja
HKBP yang berlokasi Jalan Buku Ujung, Minggu (27/10) siang.

Kedatangan Albon pada perhelatan yang dihadiri oleh Kabid Koinonia HKBP PH Raja Tarutung, Dr. Martomo Sitinjak, Pendeta Resort Medan III Sei Putih, Sondang, dan segenap jemaat itu disambut penuh suka cita. Bahkan panitia menyelempangkan ulos pada utusan Plt Wali Kota Medan itu.

Dalam sambutannya Albon mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Diharapkannya Gereja ini memberikan spirit positif bagi jemaat dalam menjalankan ibadahnya.

Albon juga mengatakan, pembinaan dan pembangunan bidang keagamaan di Medan memiliki peranan yang sangat penting dalam upaya meletakkan landasan moral dan spiritual bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan.

Dia berharap, Gereja ini nantinya akan menjadi suatu aset pembangunan bangsa dan negara, secara khusus di Medan. Besar pula harapan, Gereja ini dapat berandil dalam menjaga nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Medan.

Di bagian akhir sambutannya, Albon juga mengajak jemaat untuk menjaga kerukunan hidup beragama yang telah terbina dengan baik di Medan. Ini penting, karena kerukunan hidup beragama memberikan kontribusi penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif hingga percepatan pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan