Plt Wali Kota Medan Harapkan Olahraga Bersama Lintas Agama Dapat Semakin Mempererat Kerukunan di Kota Medan

dibaca 125 pembaca

Plt Wali Kota Medan Harapkan Olahraga Bersama Lintas Agama Dapat Semakin Mempererat Kerukunan di Kota Medan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengikuti olahraga kerukunan bersama dengan masyarakat Kota Medan, di Sekolah Tinggi Olahraga dan Kesehatan (STOK) Bina Guna, jalan Aluminium Raya, Minggu (27/10).

Olahraga bertajuk kerukunan lintas agama yang digelar Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Medan ini diharapkan dapat semakin mempererat rasa persaudaraan di tengah-tengah masyarakat Kota Medan yang majemuk dan multikultural.

Olahraga Kerukunan ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam aerobik, lomba catur, tenis meja dan bulu tangkis.

Plt Wali Kota Medan mengatakan kerukunan adalah keniscayaan yang harus dijaga bersama, karena dengan kerukunan ini masyarakat dapat nyaman beraktifitas sehari-hari. Untuk itu Plt Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah bersama-sama menjaga kerukunan ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menjaga kerukunan di Kota Medan, semoga dengan adanya senam bersama lintas agama ini kita tidak hanya memiliki tubuh yang sehat dan bugar namun juga dapat merekatkan tali persaudaraan yang dibalut dengan kerukunan antar umat beragama."kata Plt. Wali Kota Medan.

Dalam kesempatan ini juga Plt Wali Kota Medan mengajak masyarakat untuk mulai meninggalkan penggunaan kemasan minuman dan makanan yang hanya digunakan sekali pakai saja hal ini guna mengurangi jumlah sampah di Kota Medan. Karena itulah Plt Wali Kota Medan mengajak masyarakat untuk mulai menggunakan kemasan minuman dan makanan yang dapat digunakan berulang kali.

"Mulai hari ini kita kurangi penggunaan kemasan makanan dan minuman yang sekali pakai seperti pelastik ataupun styrofoam, kita ganti dengan kemasan yang dapat digunakan berulang kali seperti tumbler."ajak Plt Wali Kota Medan

Sebelumnya Ketua FKUB Kota Medan, Ilyas Halim mengatakan kegiatan senam bersama ini digelar dalam rangka menjaga kerukunan semua agama di Kota Medan.

"Semua agama hadir dalam olahraga bersama ini, kita bukan mencari yang kalah ataupun menang tetapi kebersamaan diantara kita."ujar Ilyas.

Kedepannya Ilyas berharap seluruh masyarakat dapat terus bersatu bersama tanpa memikirkan perbedaan etnis.

"Kalau kita bersatu dan hidup rukun bersama maka kita akan tenang, karena itu mari kita terus menjaga kerukunan dengan begitu pembangunan di Kota Medan juga akan lancar."ajak Ilyas.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan