Plt Wali Kota Medan Hadiri Perayaan Deepavali 5121 Kaliyuga

dibaca 221 pembaca

Plt Wali Kota Medan Hadiri Perayaan Deepavali 5121 Kaliyuga

Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Kadis Kebudayaan, OK Zulfi menghadiri Perayaan Deepavali 5121 Kaliyuga di Kuil Mariamman, Jalan Zainul Arifin,Sabtu (26/10). Perayaan Deepavali yang digelar sekaligus peringatan 1 tahun Little India Kota Medan ini diharapkan dapat merajut kebersamaan dan meningkatkan keimanan umat Hindu.

Dalam Perayaan Deepavali ini, hadir juga Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah, Konsul India, Dirjen Binmas Hindu Kementerian Agama, Ketua DPRD Medan, Hasyim SE, Ketua PHDI Sumut dan Ketua PHDI Kota Medan, tokoh Agama Hindu dan Tokoh Masyarakat serta Ratusan Umat Hindu Kota Medan.

Dikatakan Ok Zulfi, Kota Medan merupakan kota Multikultural dengan keberagaman masyarakatnya. Tentunya keberagaman Kota Medan ini adalah kekayaan dan potensi untuk kemajuan Kota Medan terutama di bidang pariwisata. Untuk itu, melalui perayaan Deepavali 5121 Kaliyuga mari kita satukan perbedaan yang ada menuju kota masa depan yang multikultural, humanis, sejahtera dan religius.

Kemudian atas nama Pemko Medan, Kadis Kebudayaan mengucapkan selamat merayakan hari Deepavali 5121 kaliyuga kepada seluruh umat Hindu yang ada di Kota Medan, dengan harapan agar melalui perayaan ini umat Hindu terus merajut kebersamaan dalam keberagaman dan mendukung terus program pembangunan Kota.

"Selamat Merayakan Deepavali 5121 bagi seluruh umat Hindu di Kota Medan, jadikan perayaan ini untuk merajut kebersamaan dan meningkatkan keimanan serta terus mendukung program pemerintah dengan turut menjaga kerukunan dan keamanan di Kota Medan", kata Kadis Kebudayaan.

Sebelumnya Gubernur Sumut dalam sambutannya juga mengajak semua pihak untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan di Sumut. Sebab hal tersebut dibutuhkan untuk mewujudkan Sumut yang bermartabat dan bisa dibanggakan. Artinya bersama kita jaga Sumut yang kita cintai ini. Setiap umat harus saling menghargai. Kita wujudkan bersama Sumut bermartabat.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan