Plt Wali Kota Berikan Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi Medan

dibaca 241 pembaca

Plt Wali Kota Berikan Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi Medan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si memberikan penghargaan dan tali asih kepada atlet dan pelatih yang berhasil mengukir prestasi di arena Porprovsu 2019, Sabtu (26/10) di Medan Club.

Pemberian penghargaan ini dirangkaikan dengan pelepasan Atlet dan Pelatih Kota Medan pada Porwil se-Sumatra/Pra PON 2019.

Pada Porprovsu lalu, Medan berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 67 emas, 51 perak, dan 61 perunggu.

Sedangkan para atlet yang dilepas untuk bertarung di arena Porwil se-Sumatra 1 sampai 9 November 2019 di Bengkulu, berjumlah 79 atlet dengan didampingi 26 pelatih.

Plt Wali Kota Medan mengatakan, Pemko selalu berkomitmen mendukung upaya peningkatan prestasi olah raga.

Pemberian penghargaan ini, lanjut Plt Wali Kota, sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih Pemko kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Medan.

Dalam acara yang juga dihadiri Ketua DPRD Medan, Hasyim, S.E dan Staf Ahli Wali Kota, Pulungan Harahap itu, Plt Wali Kota menyebutkan sejak dulu Medan cukup disegani dalam kancah olahraga. Medan memiliki banyak legenda di berbagai cabang olah raga. Ada legenda balap sepeda, sepak bola, juga polo air.

"Kalian adalah pewaris semangat para legend itu. Berjuang sampai detik akhir pertandingan. Jangan berputus asa," pesan Plt Wali Kota pada para atlet yabg akan berlaga di Porwil se-Sumatra.

Sedangkan kepada pelatih dan tim official diharapkan agar terus memotivasi dan memberikan suasana yabg kondusif bagi atlet untuk tampil maksimal.

Sebelumnya Ketua KONI Medan, Edy H. Sibarani melaporkan, penerima penghargaan adalah para atlet yang berhasil meraih medali emas pada Porprovsu lalu. Mereka merupakan para atlet dari cabang olah raga drum band, bulu tangkis, taekwondo, tinju, pencak silat, atletik, bola voli, gulat, biliar, sepak bola, karate, tenis meja, angkat besi, dan catur.

Sedangkan atlet yang dilepas untuk bertanding di arena Porwil se-Sumatra berasal dari cabang olah raga atletik, biliar, bulu tangkis, bola voli, catur, kempo, muangthai, panjat tebing, renang, sepak bola, dan tinju.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan