Dinkes Medan Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-55

dibaca 162 pembaca

Dinkes Medan Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke-55

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun 2019, Dinas Kesehatan Kota Medan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Bakti Sosial Penanganan Nyeri di UPT Puskesmas Sentosa Baru Medan, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Dr. H. Edwin Effendi, M. Sc ini merupakan kerjasama dengan Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran USU/SMF RSUP. Haji Adam Malik.

Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan "Medan Bebas Nyeri Kronik" melalui pengobatan gratis dengan metode Intervensi Invasif dan konsultasi dokter gratis kepada masyarakat sekitar wilayah Puskesmas Sentosa Baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Dr. H. Edwin Effendi, M. Sc, yang hadir dalam bakti sosial ini mengungkapkan antusias masyarakat mengikuti bakti sosial ini sangat tinggi, hal ini dapat menjadi bukti bahwa penanganan nyeri sangat dibutuhkan masyarakat Kota Medan.

"Kegiatan yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 ini terus dilanjutkan Dinas Kesehatan Kota Medan guna mewujudkan Medan bebas Nyeri Kronik", kata Kepela Dinas Kesehatan Kota Medan.

 


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan