Plt Wali Kota Medan Hadiri Pameran Industri Otomotif

dibaca 110 pembaca

Plt Wali Kota Medan Hadiri Pameran Industri Otomotif

Plt Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution, M.Si diwakili Sekretaris Dinas Perindustrian, Parlindungan Nasution menghadiri Pameran Industri Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan Tahun 2019 di Santika Convention Center, Rabu (23/10). Diharapkan event ini dapat lebih mengembangkan potensi pasar otomotif di Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

Pameran GIIAS Medan 2019 yang berlangsung selama 5 hari pada tanggal 23 - 27 Oktober ini dibuka oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Kementerian Perhubungan, Kasubdit Uji Kendaraan, Sekretaris Gaikindo, Kukuh Kumara, dan para Pemerhati Otomotif.

Dikatakan Parlindungan Nasution, industri otomotif terus mengalami perkembangan yang sangat pesat, termasuk juga di Kota Medan yang merupakan salah satu pasar yang potensial dalam pemasaran otomotif. Hal ini dilihat dari peta Perdagangan otomotif.

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
"Pameran otomotif GIIAS ini tentunya akan semakin menguatkan perdagangan dan industri di bidang Otomotif di Kota Medan. Artinya kehadiran GIIAS ini dapat mendorong perkembangan industri otomotif yang ada di Kota Medan", jelasnya.


Sebelumnya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya mendukung digelarnya Pameran otomotif GIIAS Medan 2019, sebab saat ini otomotif merupakan salah satu pemasok devisa terbesar di Provinsi Sumatera Utara. Diharapkan kedepannya Para investor bidang otomotif dapat membangun pabrik karena saat ini Sumatera Utara memiliki Pelabuhan internasional Kuala Tanjung.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan