Plt Wali Kota Medan Hadiri Pembukaan Festival Museum Sumatera Utara dan Pameran Expo Nasional Taman Rekreasi Indonesia

dibaca 379 pembaca

Plt Wali Kota Medan Hadiri Pembukaan Festival Museum Sumatera Utara dan Pameran Expo Nasional Taman Rekreasi Indonesia

Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, ATD.MT menghadiri pembukaan festival museum Sumatera Utara tahun 2019 dan pameran expo nasional taman rekreasi Indonesia di Museum Negeri Provinsi Sumut Jl. HM. Joni 51 Medan, Rabu (23/10).

Festival yang belangsung dari tanggal 23-25 Oktober 2019 ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Dalam sambutanya Edy Rahmayadi mengatakan sangat setuju agar musem negara Provinsi Sumatera Utara dibesarkan karena menyimpan begitu banyak benda-benda bersejarah dari abad ke abad.

"Museum ini sangat perlu dikembangkan, karena benda-benda bersejarah yang kita miliki harus memiliki tempat penyimpanan."kata Edy Rahmayadi.

Karena itu Edy Rahmayadi mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga museum ini.

"Jangan pernah kita berhenti untuk menjaga ini semua."pesan Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Renward Parapat dalam kesempatan itu mengaku mengapresiasi dengan digelarnya pembukaan festival museum Sumatera Utara tahun 2019 yang dirangkaikan dengan pameran expo nasional taman rekreasi Indonesia. Dengan adanya event ini Renward menilai akan semakin mengangkat nilai-nilai sejarah yang ada di Provinsi Sumatera Utara sehingga semakin dikenal masyarakat.

"Festival museum Sumatera Utara ini patut kita apresiasi karena akan mengangkat nilai-nilai sejarah yang ada di Museum Sumatera Utara sekaligus menjadi edukasi bagi masyarakat, dengan begitu rasa cinta masyarakat terhadap nilai-nilai sejarah yang ada di Provinsi Sumatera Utara khususnya Kota Medan juga akan semakin melekat dihati masyarakat"kata Renward.

Selama berlangsungnya festival ini akan menampilkan berbagai kegiatan seperti pameran benda-benda bersejarah sekaligus juga permainan-permainan tradisional.





Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan