Wakil Wali Kota: Pasar Adalah Rumah Pedagang, Mari Kita Tata dan Jaga

dibaca 163 pembaca

Wakil Wali Kota: Pasar Adalah Rumah Pedagang, Mari Kita  Tata dan Jaga

Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak seluruh pedagang untuk bersama menjaga kebersihan dan keteraturan. Hal ini akan membuat pedagang maupun pembeli nyaman sehingga animo berbelanja di pasar tradisional tidak berkurang.

Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si saat menghadiri Pelantikan DPC Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumut (P3TSU) Kota Medan, Senin (21/10) malam di Gedung Dharma Wanita Medan.

"Pasar adalah rumah pedagang. Mari kita jaga dan tata," ajak Wakil Wali Kota.

Dalam acara yang dihadiri Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya, Ketua Umum P3TSU, dan segenap pedagan pasar tradisional di Medan itu Wakil Wali Kota juga mengingatkan agar para pedagang tidak terpengaruh pihak ketiga yang tidak ingin suasana kondusif sehingga terjadi pelanggaran aturan dan mengganggu usaha pemerintah dalam menata pasar.

"Percayalah, Pemko Medan mempunyai komitmen kuat menjaga kepentingan pedagang. Yang kami kerjakan tentu pedagang," tegas Wakil Wali Kota.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum P3TSU, Zulkifli Chaniago ditandai dengan pembacaan ikrar seluruh pengurus yang dilantik. Disamping itu, pelantikan juga ditandai dengan penyerahan pataka oleh Ketua Umum P3T Sumut kepada Ketua Umum P3TSU Medan.

Pada saat itu, setelah memberikan ucapan selamat, Wakil Wali Kota Medan juga menyerahkan plakat kepada Ketua Umum P3TSU Medan.

Mereka yang dilantik antara lain Ketua Umum P3TSU Kota Medan adalah Muslim Sikumbang, Sekretaris Umum, M. Ikhwan, S.E, Bendahara Umum, Azhari, dan diperkuat sejumlah pengurus lainnya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan