Wali Kota Medan Harapkan Peserta Diklatpim IV Angkatan XX Dapat Implementasi Ilmu Untuk Pembangunan Kota

dibaca 333 pembaca

Wali Kota Medan Harapkan Peserta Diklatpim IV Angkatan XX Dapat Implementasi Ilmu Untuk Pembangunan Kota

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Asisten Umum Renward Parapat menutup Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan XX di lingkungan Pemko Medan di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Jalan Setia Budi Medan Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (16/10). Diharapkan Peserta Diklatpim ini dapat mengimplementasikan ilmu yang diperolehnya untuk masyarakat dan pembangunan Kota.

 

Diklat yang telah berlangsung selama lebih kurang 94 hari atau sekitar 16 minggu ini diikuti 30 Peserta ASN yang ada di lingkungan Pemko Medan. Selama mengikuti pelatihan, seluruh peserta telah menerima pembelajaran tentang pembekalan materi, diskusi, pemutaran film pendek, coaching, mentoring, visitasi, simulasi, studi kasus dan benchmark.

 

Dalam membacakan sambutan Wali Kota Medan, Asisten Umum mengatakan Diklat ini merupakan wadah untuk para ASN menambah ilmu dan pengetahuan sesuai dengan bidang masing-masing. Oleh sebab itu setelah mengikuti diklat ini Renward berharap Para peserta Diklat dapat menciptakan kompetensi aparat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara benar demi mencapai sasaran pelayanan yang prima terhadap masyarakat Kota Medan.

 

"Saya berharap para peserta agar lebih meningkatkan kompetensi manajerial serta harus mampu untuk mengatur, mengkoordinasi dan menggerakkan para staf ke arah pencapaian tujuan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota. Selain itu implementasikan ilmu dan pengetahuan yang didapatkan untuk pembangunan Kota Medan sesuai amanah saat menjabat di struktural masing-masing ",jelas Renward dihadapan yang hadir diantaranya Kepala BKDPSDM, Muslim Harahap.

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ

Sebelumnya, Kasubbid Diklatpim X Sertifikasi, Yance Irawan Nasution mengungkapkan Selama 94 hari ini 30 peserta Diklat mengikuti pelatihan, seluruh peserta telah menerima pembelajaran tentang pembekalan materi, diskusi, pemutaran film pendek, coaching, mentoring, visitasi, simulasi, studi kasus dan benchmark. Dari jumlah peserta dinyatakan lulus dan terdapat 5 peserta terbaik Diklatpim Tingkat IV Angkatan XX Tahun Anggaran 2019.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan