Wali Kota Medan Hadiri Seminar International "Titik Nol Islam di Indonesia"

dibaca 236 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Seminar International "Titik Nol Islam di Indonesia"

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs. Marasutan, M.Pd menghadiri seminar international dengan tema titik nol islam di Indonesia, di Gedung Pascasarjana UMSU, Selasa (15/10).

 

Seminar yang diselenggarakan oleh MUI Provinsi Sumut bekerjasama dengan UMSU ini menghadirkan sejumlah tokoh diantaranya Ketua MUI Sumut, Prof. DR. Abdullah Syah, MA, Rektor UMSU, Dr. Agussani, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah, Ir. Aris Sutrisno serta sejumlah narasumber.

 

Adapun topik yang dibahas dalam seminar tersebut diantaranya yaitu membahas jaringan dakwah di Asia Tenggara, gerbang agama-agama nusantara, dinamika islam di Tapanuli dan kapur dari barus, islam dan jaringan perdagangan kuno.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Drs. Marasutan, M.Pd mengaku mengapresiasi dengan berlangsungnya seminar ini, sebab akan menambah ilmu pengetahuan tentang agama islam.

 

"Karena itu saya berharap seminar ini dapat menambah ilmu pengetahuan kepada para peserta tentang sejarah munculnya agama islam di Indonesia."kata Marasutan.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan