Wali Kota Medan Penuhi Permintaan Warga Jadi Saksi Nikah

dibaca 196 pembaca

Wali Kota Medan Penuhi  Permintaan Warga Jadi Saksi Nikah

Di tengah kesibukan kerja dan padatnya jadwal agenda yang harus dijalani, Wali Kota Medan Drs. H. T Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H masih meluangkan waktu untuk menjadi saksi pernikahan anak salah seorang warga di Hotel Santika Premiere Dyandara Jalan Kapten Maulana Lubis, Sabtu (12/10). Selain sebagai saksi, Wali Kota juga mendoakan agar kedua mempelai nantinya menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warrahmah.

Adapun pasangan yang menikah itu yakni Hamzah Ali Bahadjadj S.T., M.Eng dengan Syarah Syafril Nasution S.H. Prosesi pernikahan berjalan dengan lancar dan disaksikan orang tua serta keluarga dari kedua mempelai. Wali Kota menjadi saksi pernikahan didampingi Kadis Perindustrian Kota Medan Armansyah Lubis, Kadis Perdangangan Dammikrot serta Kabag Agama Adlan.

Sebelum prosesi ijab Kabul dilaksanakan, acara diawali dengan pembacaan surat suci Al Quran dan diteruskan dengan sari tilawah. Kemudian masing-masing mempelai diminta mengucapkan kalimah istighfar, shalawat dan syahadat sekaligus menyatakan kesiapan lahir dan batin untuk melaksanakan pernikahan.

Setelah itu barulah ijab Kabul dilakukan dipandu tuan kadhi dan Wali Kota serta satu saksi dari mempelai pria menyatakan sah, ijab Kabul pun berakhir. Kedua mempelai selanjutnya menandatangani buku nikah. Kemudian tuan kadhi meminta mempelai pria membacakan ikrar perjanjian atau yang biasa disebut sighat taklik. Acara pernikahan dipungkasi dengan khutbah nikah dan doa bersama.

Usai prosesi pernikahan, Wali Kota menyampaikan selamat kepada kedua mempelai beserta keluarga karena prosesi pernikahan berjalan dengan lancar. Dikatakan Wali Kota, selesai ijab Kabul dilakukan, kedua mempelai kini telah resmi menjadi pasangan suami istri dan keluarga yang baru. Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu berharap agar keduanya pasangan yang diberkati Allah SWT.

Kemudian, Wali Kota mengingatkan kedua mempelai, kunci membangun rumah tangga harus adanya saling pengertian, kepercayaan dan keterbukaan antara suami dan istri. “Semoga Ananda berdua menjadi keluarga yang senantiasa bahagia serta sakinah, mawaddah dan warrahmah. Saya mendoakan agar iman dalam pernikahan diteguhkan dan diberkati Allah SWT,” kata Wali Kota.

Di samping itu Wali Kota juga tak lupa berpesan, agar kedua mempelai tetap mengingat dan berbakti kepada kedua orang tuameski kini telah membangun keluarga baru. Sebab, ridho kedua orang tua akan menjadikan rumah tangga akan menjadi lebih baik. Kemudian keduanya harus saling melengkapi kekurangan masing-masing serta senantiasa mengisi rumah tangga dengan amal ibadah.



Sumber : Humas Pemko Medan