Wali Kota Medan Apresiasi dan Bangga RSUD Dr Pirngadi Kembali Raih Sertifikasi Akreditasi Paripurna

dibaca 50 pembaca

Wali Kota Medan Apresiasi dan Bangga RSUD Dr Pirngadi Kembali Raih Sertifikasi Akreditasi Paripurna

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan kembali meraih Sertifikat akreditasi paripurna Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS). Atas raihan ini, Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H mengapresiasi keberhasilan RSUD Dr Pirngadi Medan kembali mendapatkan Sertifikat Akreditasi Paripurna dari Komisi Rumah Sakit Nasional (KARS) dan berharap ini semakin memacu RSUD Dr Pirngadi untuk menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan. Demikian hal ini terungkap ketika Wali Kota Medan diwakili Sekda Kota Medan Ir. Wiriya Al Rahman MM, menghadiri syukuran atas penerimaan Serifikat Akreditasi Paripurna SNARS Edisi I tahun 2019 sekaligus penyerahkan Sertifikat Akreditasi di Rumah Sakit Dr Pirngadi Medan, Rabu (09/10). Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Kesehatan Dr Edwin, Dirut RSUD Dr Pirngadi, dr. Suryadi Panjaitan, Wakil Direktur dan Pegawai RSUD Dr Pirngadi Medan. Dalam membacakan sambutan Wali Kota Medan, Sekda mengatakan bahwa Pemerintah Kota Medan sangat bangga atas prestasi ini dan mengucapkan selamat kepada RSUD Dr Pirngadi beserta seluruh jajaran yang telah mendukung sehingga diraihnya Sertifikat Akreditasi Paripurna ini. Artinya jadikan hasil Akreditasi Paripurna ini sebagai motivasi dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat.

"Akreditasi Paripurna ini merupakan Akreditasi yang paling tinggi, untuk itu seluruh Jajaran RSUD Dr Pirngadi Medan jadikan predikat ini sebagai motivasi untuk dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Artinya mutu pelayanan kesehatan harus senantiasa kita jaga agar masyarakat benar - benar merasakan keberadaan RSUD Dr Pirngadi dalam bidang kesehatan", kata Sekda. Menurut Sekda, Melalui Akreditasi Paripurna ini juga kita berharap RSUD Dr Pirngadi Medan dapat kembali jaya seperti dahulu, dengan menjadi rumah sakit terbaik untuk pelayanan kesehatan dan sebagai rumah sakit pendidikan yang menghasilkan dokter - dokter profesional. Direktur Utama RSUD Dr Pirngadi Medan dr Suryadi Panjaitan mengatakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan kembali meraih akreditasi paripurna Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi I. Akreditasi tersebut diraih setelah melalui proses reakreditasi yang dilakukan tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat pada tanggal 17 sampai 21 September yang lalu. Kemudian dari proses reakreditasi yang dilakukan tersebut diketahui hasilnya lulus melalui website KARS dan hasilnya keluar tanggal 2 Oktober kemarin.

"Dengan kembali meraih akreditasi paripurna membuktikan bahwa pelayanan di RSUD Dr Pirngadi Medan cukup baik selama ini dalam melayani masyarakat. Ke depan, Jajaran RSUD Dr Pirngadi Medan baik itu perawat dan tim medis terus meningkatkan pelayanan baik sumber daya manusia. Hal ini dilakukan untuk kembali meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada rumah sakit milik Pemerintah Kota Medan ini. Artinya Kami sudah pasti semakin semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang berobat", jelas Dirut Dr Pirngadi Medan. Seperti diketahui Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi I merupakan standar nasional akreditasi rumah sakit yang telah ditetapkan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Seluruh babnya merupakan rincinan dari pengelompokan fungsi-fungsi standar akreditasi yang terdiri dari standar keselamatan pasien, standar pelayanan berfokus pasien, standar manajemen rumah sakit, program nasional, dan integrasi pendidikan kesehatan dalam pelayanan di rumah sakit.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan