Wali Kota Medan Hadiri Pengumuman dan Penetapan Nama-Nama Calon Pimpinan Definitif DPRD Kota Medan Masa Jabatan 2019-2024

dibaca 201 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Pengumuman dan Penetapan Nama-Nama Calon Pimpinan Definitif DPRD Kota Medan Masa Jabatan 2019-2024

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H.Akhyar Nasution, M.Si menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Medan dengan agenda pengumuman dan penetapan nama-nama calon pimpinan definitif DPRD Kota Medan masa jabatan 2019-2024, di gedung DPRD Kota Medan, Selasa (8/10).

 

Dalam paripurna tersebut Hasyim, SE dari Partai PDI ditetapkan sebagai calon Ketua DPRD Kota Medan masa jabatan 2019-2024, sedangkan calon Wakil Ketua DPRD Kota Medan diantaranya H. Ihwan Ritonga, SE, MM dari partai Gerindra, H. Rajuddin Sagala, S.PDi dari partai PKS dan H. T. Bahrumsyah, S.H.,M.H dari partai PAN.

 

Nama-nama calon-calon tersebut selanjutkan akan diserahkan ke Gubenur Sumatera Utara melalui Wali Kota Medan untuk ditetapkan secara definitif. Keempat nama pimpinan DPRD tersebut diusulkan oleh masing-masing partai berdasarkan jumlah kursi terbanyak di DPRD Kota Medan kemudian mendapat persetujuan dari seluruh anggota DPRD Kota Medan.

 

Sementara itu Wakil Wali Kota Medan berharap dengan ditetapkan nama-nama calon Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Medan maka akan semakin dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas diantara Pemko Medan dan DPRD Kota Medan.

 

"Saya berharap kita dapat terus bersinergi dalam membangun dan melayani masyarakat Kota Medan yang kita cintai."harap Wakil Wali Kota Medan.

 

Rapat paripurna DPRD Kota Medan ini turut dihadiri oleh Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM, pimpinan OPD dan Camat serta unsur Forkopimda kota Medan.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan