Wali Kota Medan Hadiri Perayaan Hut Ke X PGI-D Kota Medan

dibaca 235 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Perayaan Hut Ke X PGI-D Kota Medan

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Dra. Hannalore Simanjuntak, M.IP menghadiri perayaan Hut ke X Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Daerah Kota Medan, di Istana Koki, Minggu (6/10).

Dalam perayaan yang juga dihadiri oleh Ketua PGI-D Kota Medan, Pdt Martin Manulang, para pelayan dan pimpinan gereja serta jemaat, Hannalore mengucapkan selamat ulang tahun untuk PGI-D Kota Medan yang ke X. Semoga dengan bertambahnya usia PGI di Kota Medan maka akan semakin memperteguh dan menguatkan komitmen iman untuk melayani dalam lingkungan gereja, serta memberikan kontribusi nyata terhadap program pembangunan Pemko Medan.

"Selamat ulang tahun yang ke X PGI-D Kota Medan, semoga perayaan ini dapat berlangsung dengan baik dan membawa manfaat bagi kita semua."Kata Hannalore.

Lebih lanjut, Hannalore menjelaskan gereja-gereja yang tergabung dalam PGI maupun persekutuan lainnya adalah suatu aset pembangun bangsa dan negara Indonesia. Gereja-gereja yang ada di Kota Medan pun telah banyak memiliki andil dalam memajukan pembangunan baik dari segi ekonomi maupun roda Pemerintahan.

Untuk itulah Hannalore berharap melalui momentum perayaan hari ulang tahun PGI-D Kota Medan ini, gereja yang tergabung dalam PGI-D Kota Medan ini dapat berandil dalam menjaga nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat Kota Medan.

"Mari terus kita bina kerukunan hidup beragama yang sudah lama tercipta dengan baik di Kota Medan ini, hal ini sangat penting bagi kita mengingat kerukunan hidup beragama telah memberikan kontribusi penting atas terpeliharanya suasana aman dan kondusif di Kota Medan."ajak Hannalore.

Sebelumnya Ketua PGI-D Kota Medan, Pdt Martin Manulang menjelaskan PGI Kota Medan diusia ke X ini masih memiliki banyak kekurangan dan harus terus belajar, namun yang harus di syukurin ialah diusia ke X ini banyak gereja-gereja tua yang mendukung PGI-D Kota Medan

"Yang patut kita syukurin banyak gereja tua yang mendukung kita, tidak hanya itu saja Pemko Medan juga selalu mendukung kita."kata Martin.

Untuk itulah Martin berharap kehadiran PGI Kota Medan ini dapat memberkahi seluruh umatnya.

Perayaan HUT ke X PGI-D Kota Medan kemudian dilanjutkan dengan kebaktian yang diikuti oleh seluruh jemaat.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan