Johor Peduli Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Medan Baru

dibaca 170 pembaca

Johor Peduli Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Medan Baru

Johor Peduli menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga Jalan S Parman, Gg Langgar, Kecamatan Medan Baru yang menjadi korban kebakaran hebat, Selasa (1/10/2019) malam. Sedikitnya 50 rumah hangus terbakar, dan 368 warga (44 KK) harus kehilangan tempat tinggal, dalam musibah kebakaran itu. Bantuan Johor Peduli yang merupakan sumbangan dari ASN Jajaran Kecamatan Medan Johor, Kepling, P3SU dan Sekolah Al Azhar ini  diserahkan secara simbolis kepada beberapa warga oleh Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi S.Sos bersama Camat Medan Baru, Chandra Simbolon, di Posko Penampungan Gang Pasir Jalan S Parman, Jumat (04/10) sore.

“Hari ini (Johor Peduli ) kami datang untuk memberikan semangat dan dukungan kepada warga yang mengalami kemalangan. Artinya Johor Peduli ingin tunjukkan bahwa apa yang dialami Warga Kecamatan Medan Baru ini juga merupakan  duka Kecamatan Medan Johor. Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan meringankan beban warga yang terkena musibah kebakaran,” Kata Zulfakhri Ahmadi. Dijelaskan Camat Medan Johor, bahwa bantuan yang diserahkan berupa kebutuhan sandang dan pangan yang dapat meringankan beban para korban kebakaran. Selain itu Zulfakhri juga memberikan motivasi dan berpesan agar warga senantiasa tabah dalam menghadapi musibah kebakaran ini.

”Kami membawa bantuan sejumlah uang sebesar 8 juta rupiah, sembako, pakaian, selimut dan alat Sholat serta keperluan sehari hari yang dianggap bermanfaat untuk mendukung aktivitas keseharian warga. Semoga bantuan dari Jajaran Kecamatan Medan Johor dan Stakeholder ini dapat meringankan beban warga", jelasnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan