Pemko Apresiasi Baznas Sumut dan Medan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Jalan S Parman

dibaca 189 pembaca

Pemko Apresiasi Baznas Sumut dan Medan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Jalan S Parman

Pemko Medan mengapresiasi Baznas Sumut dan Medan yang menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah masyarakat dalam bentuk bantuan kepada korban kebakaran di Jalan S Parman, Gang Langgar dan Gang Pasir. Apresiasi ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M. H., diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. H Musaddad, M.Si., saat menghadiri penyaluran bantuan tersebut, Jumat (4/10) di posko bantuan yang terletak di Gang Pasir. Tampak hadir Ketua Baznas Sumut, Armansyah, Ketua Baznas Medan, Azwar, dan Kabag Agama Setda Medan, Adlan.

Pada saat itu, secara simbolis Baznas Medan menyerahkan bantuan uang tunai Rp700 ribu kepada kepada 44 korban kebakaran. Sedangkan Baznas Sumut menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp1000.000 kepada setiap korban. Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. H Musaddad, M.Si., mengatakan, bantuan dari Baznas Medan ini diharapkan mampu sedikit meringankan beban yang diderita korban kebakaran. Dia mengatakan, setiap manusia yang hidup di dunia ini pastinya tidak terlepas dari ujian yang diberikan Allah. Ujian itu tidak hanya berupa kesusahan, kesempitan, ketakutan ataupun kelaparan, tetapi ujian itu juga bisa dalam bentuk kebahagiaan dan kelebihan rezeki.

"Apapun bentuknya, ujian itu akan diberikan kepada hambanya sesuai dengan kemampuan hambanya, agar bisa diketahui mana hambanya yang mampu bersabar dalam setiap ujian tersebut," ucapnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan