Wali Kota Medan Lepas Peserta Edukasi Safety Riding

dibaca 147 pembaca

Wali Kota Medan Lepas Peserta Edukasi Safety Riding

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution, M.Si melepas peserta Edukasi Safety Riding yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Kota Medan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Jalan Pattimura, Minggu (29/09). Sebelum melepas 300 Peserta Wakil Wali Kota membagikan dan mengenakan helm kepada Peserta Edukasi Safety Riding.

Kegiatan ini program promotif preventif Tahun 2019 yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan dengan pembagian 5.500 helm dan safety riding serta sosialisasi tentang keamanan berkendara. Program yang baru diluncurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan pada tahun ini dalam rangka untuk mengurangi resiko kerja terutama kecelakaan lalu lintas. Dikatakan Wakil Wali Kota, Pemko Medan menyambut baik dan mendukung program promotif preventif Tahun 2019 yang digelar BPJS Ketenagakerjaan dengan Edukasi Safety Riding dan pembagian Helm. Tentunya kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menekan resiko kerja terutama kecelakaan lalu lintas.

"Berdasarkan data dari pihak BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja paling banyak mengalami kecelakaan saat hendak berangkat maupun pulang kerja bukan di lokasi kerja. Hal itu terjadi karena helm yang dikenakan para pekerja tidak sesuai dengan standar atau Standar Nasional Insonesia (SNI)," kata Wakil Wali Kota. Selanjutnya Wakil Wali Kota mengajak semua peserta yang merupakan dari pekerja dari sejumlah perusahaan ini juga harus berkendara dengan hati - hati dan patuhi rambu rambu lalu lintas yang ada agar tercipta tertib berlalu lintas.

Sebelumnya Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Medan Kota Syahrial, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan berupa helm kepada para pekerja yang sehari-harinya mengendarai sepeda motor mulai dari rumah menuju tempat kerja. secara nasional, BPJS Ketenagakerjaan telah membagikan sebanyak 5.500 helm yang SNI kepada seluruh pekerja di Tanah Air. Artinya langkah ini lakukan ini dapat mengurangi angka kecelakaan kerja.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan