Wali Kota Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Ash Shabirin Di Medan Labuhan

dibaca 273 pembaca

Wali Kota Letakkan Batu Pertama Renovasi  Masjid Ash Shabirin Di Medan Labuhan

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M. Si., M. H., dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si meletakkan batu pertama renovasi Masjid Ash Shabirin, Jalan Pancing V, Kelurahan Besar, Medan Labuhan, Jumat (27/9). Diharapkan peningkatan sarana ibadah ini diikuti dengan kualitas ibadah dan kian menguatkan persaudaraan antarwarga tanpa membedakan suku, ras, dan agama.

Di hadapan Pembina Pembangunan Masjid Ash Shabirin, Sudari, S.T., Ketua BKM Ash Shabirin, Faris, ustad Drs. H. Syamsul Bahri, M.A., para alim ulama, Kabag Agama Setdako Medan, Adlan, S.Pd., M. M., Camat Medan Labuhan, Rudi Asriandi Lubis, S.STP., Ketua Panitia Pembangunan Masjid Ash Shabirin, Sugeng Sugianto, ibu-ibu pengajian, dan para jemaah, Wakil Wali Kota mengatakan, Pemko Medan selalu berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan keagaman, termasuk dalam hal peningkatan sarana rumah ibadah ini.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota juga mempersilahkan panitia pembangunan Masjid untuk menyampaikan permohonan bantuan kepada Pemko Medan secara resmi. Dan Wakil Wali Kota juga mengingatkan, permohonan tentu tidak bisa direalisasikan pada tahun ini.

“Kegiatan pada tahun ini sudah diprogramkan. Karena itu, insya Allah dapat bisa direalisasikan pada tahun depan atau 2020,” ucap Wakil Wali Kota.

Bantuan ini, lanjut Wakil Wali Kota, hanyalah pemicu. Tentunya, jamaah dan masyarakat juga akan mendukung pembangunan ini sehingga apa yang diharapkan bersama dapat terwujud dengan baik.

Pada bagian lain, Wakil Wali Kota juga mengharapkan jamaah Masjid Ash Shabirin berpartisipasi dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing. Diharapkan, para warga menumbuhsuburkan kesadaran mewadahi sampah masing-masing.

“Kita harus memiliki karakter bersih. Artinya, kita sadar bahwa menjaga kebersihan adalah tanggung jawab personal. Apalagi memang sama kita tahu bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman,” ucapnya.
Gerakan mewadahi sampah ini, agar sampah tidak berserakan dan menimbulkan ekses lain. “Seperti serakan sampah yang masuk ke parit hingga membuat air tidak mengalir dan berakibat meluap ke darat saat hujan turun,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya Wakil Wali Kota menyampaikan harapan agar Masjid ini diharapkan nantinya dapat menjadi salah satu masjid yang pengelolaan terbaik di Medan.

Acara peletakan batu pertama ini berlangsung dalam suasana keakraban yang kental. Selain ikut Salat Jumat bersama jamaah, Wakil Wali Kota juga makan siang bersama dengan warga.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan