Wali Kota Medan Buka Musyawarah Cabang IX BPC HIPMI Kota Medan

dibaca 159 pembaca

Wali Kota Medan Buka Musyawarah Cabang IX BPC HIPMI Kota Medan

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan membuka Musyawarah Cabang IX BPC HIPMI Kota Medan di Hotel Le Polonia, Kamis (26/09). Diharapkan melalui Musda ini para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI dapat terus berperan aktif dalam memajukan perekonomian di Kota Medan.

Pembukaan Musda IX HIPMI Kota Medan yang ditandai pemukulan Gong oleh Wakil Wali Kota Medan ini turut dihadiri Dewan Pembina HIPMI Medan sekaligus anggota DPRD Medan Afif Abdillah SE, T. Edriansyah Rendy, SH juga anggota DPRD Medan, Ketua Umum HIPMI Kota Medan Rio Adrian Sukma, SH dan Ketua Kadin Kota Medan Rudi Zulham Hasibuan dan Dirut PD Pembangunan Putrama Alkhairi.

Dikatakan Wakil Wali Kota, dalam Musda banyak hal yang dapat dilakukan, salah satunya menjadi wadah untuk saling berbagi informasi dan masukan untuk kemajuan Organisasi HIPMI. Disamping itu Musda juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk melahirkan pengurus baru HIPMI Kota Medan.

”Melalui Musda IX DPC HIPMI Medan, saya berharap dapat menumbuhkan semangat baru sehingga mampu menggairahkan dan meningkatkan aktivitas maupun motivasi bagi seluruh anggota HIPMI Kota Medan untuk lebih membesar Organisasi ini," kata Wakil Wali Kota. Selanjutnya Wakil Wali Kota berpesan kepada seluruh pengusaha yang tergabung dalam HIPMI agar jangan berhenti berinovasi, sebab saat ini banyak pengusaha yang mengelola Perusahaan besar akan tetapi ditengah jalan tutup. Tentu hal ini dapat menjadi pembelajaran para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI.

”Saya Berharap HIPMI menjadi pelopor perekonomian dengan memberi lapangan kerja dan menumbuhkan semangat ekonomi kreatif diantara pelaku-pelaku UMKM yang ada di Kota Medan, sehingga pembangunan kota dapat berjalan dengan baik", jelas Wakil Wali Kota. Selanjutnya Wakil Wali Kota Berharap Musda ini  dapat melahirkan kepengurusan baru serta program kerja yang lebih baik dan Pemko Medan siap bersinergi guna meningkatkan perekonomian di Kota Medan.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Kota Medan Rio Adrian Sukma, SH dalam sambutan singkatnya mengatakan, selama tiga tahun kepemimpinannya mengaku sangat banyak dibantu Pemko Medan. Di samping itu juga melakukan kerjasama dengan sejumlah OPD di lingkungan Pemko Medan diantaranya PD Pasar, Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Koperasi Kota Medan.

”Saya berharap agar pengurus yang baru nantinya juga dapat menjalin kerja sama dengan Pemko Medan, sehingga usaha yang dijalankan dapat lebih maju dan berkembang lagi ke depannya," harap Rio.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan