Wali Kota Medan Ikuti Perayaan Republik Tiongkok Ke - 70

dibaca 162 pembaca

Wali Kota Medan Ikuti Perayaan Republik Tiongkok Ke - 70

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si,.M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengikuti resepsi perayaaan 70 Tahun Berdirinya Republik Tiongkok di Grand Aston City Hotel Medan, Rabu (25/9). Acara yang berlangsung meriah dan penuh keakraban ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu kebangsaan RRT.

Selain Wakil Wali Kota Medan, acara ini juga dihadiri Konsulat Jenderal (Konjen) RRT untuk Kota Medan Mrs Qiu Weiwe, mewakili Gubernur Sumut, Konsul Negara Sahabat, dan Tokoh masyarakat. Dikatakan Weiwei, ekonomi RRT saat ini terus meningkat dan kini berhasil menempati negara ekonomi terbesar kedua dunia dan secara aktif ikut mendorong keterbukaan global serta siap menjalin kerjasama dengan semua negara di dunia.

"Kemitraan strategis komprehensif RRT dan Indonesia, jelas Weiwei, tahun ini telah memasuki tahun keenam. Dikatakannya, tahun 2018 perdagangan RRT dan Indonesia mencapai USD 77,4 miliar sehingga RRT kini menjadi mitra dagang terbesar Indonesia selama 8 tahun berturut-turut", jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si atas nama Pemko Medan mengucapkan selamat atas perayaan 70 tahun berdirinya RRT. Dengan harapan momentum ini semakin meningkatkan hubungan sekaligus kemitraan antara RRT dengan Kota Medan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
"Semoga hubungan antara RRT dengan Kota Medan dapat menguntungkan masyarakat. Untuk itu kita siap membantu dan mempermudah para investor dari RRT untuk berinvestasi di Kota Medan," kata Wakil Wali Kota.


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan