Cegah Penyakit Berbahaya Akibat Kabut Asap, Kecamatan Medan Johor Bagikan Masker

dibaca 144 pembaca

Cegah Penyakit Berbahaya Akibat Kabut Asap, Kecamatan Medan Johor Bagikan Masker

Mengatasi bahayanya kabut asap akibat dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Kecamatan Medan Johor bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan membagikan masker untuk pengguna jalan tepatnya di jalan A.H Nasution persimpangan Jalan Karya Jaya, Selasa (24/09).

Penyeraharan masker yang dilakukan Kadis Lingkungan Hidup, Syarif Armansyah Lubis bersama Camat Medan Johor, Zul Fahri Ahmadi ini juga menggandeng Yayasan Surya Kebenaran Internasional, Puskemas Medan Johor dan Puskesmas Kedai Durian serta Karang Taruna Medan Johor.

Dikatakan Camat Medan Johor, cuaca di wilayah Kota Medan dan disekitarnya sejak pagi hingga sore mulai redup diselimuti asap lumayan tebal. Oleh karena itu sesuai instruksi Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H setiap Kecamatan harus melakukan aksi sosial membagikan masker kepada masyarakat.

"Masker kita bagikan bagi pengguna jalan yang melintas di jalan A.H Nasution. Kita lakukan untuk kenyamanan penguna agar tidak terhirup asap yang berbahaya bagi kesehatan,” katanya.

Dijelaskannya, jumlah masker yang dibagikan hari ini berjumlah 2.000 masker yang merupakan kerjasama dari Yayasan Surya Kebenaran Internasional, Puskesmas Kedai Durian dan Puskesmas Johor serta dari Pihak Kecamatan Medan Johor.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan