Wali Kota Medan Apresiasi Mini Festival Yang Digelar Fakultas Sosial Sains

dibaca 190 pembaca

Wali Kota Medan Apresiasi Mini Festival Yang Digelar Fakultas Sosial Sains

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi membuka Mini Festival yang digelar Fakultas Sosial Sains Universitas Panca Budi (UNPAB) di Beranda Cafe, Kampus UNPAB, Selasa (24/09). Diharapkan kegiatan ini dapat menciptakan mahasiswa yang kreatif dan inovatif sehingga dapat didedikasikan kepada masyarakat.

Dihadapan yang hadir diantaranya, Rektor 2 Universitas Panca Budi, Drs. Irma Fatmawati, Dekan Fakultas Sosial Sains Universitas Panca Budi, Dr Suryanita SH, Gubernur Fakultas Sosial Sains, Iqbal Azhari dan para Akademisi, Wakil Wali Kota mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Medan mengapresiasi dan mendukung digelarnya Mini Festival, tentunya ini merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk berkarya dan berkreasi.

"Atas nama Pemko Medan saya mengapresiasi dan Mendukung digelarnya Mini Festival, kegiatan ini merupakan momentum untuk mendorong kreatifitas dan inovasi dari mahasiswa. Oleh karenanya, kami selaku pemerintah daerah berupaya untuk selalu hadir sebagai bentuk dukungan kepada mahasiswa", kata Wakil Wali Kota.

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa mahasiswa merupakan kaum intelektual yang memiliki peran di masyarakat guna membantu pemerintah Kota dalam penataan kota. Salah satu peran yang dapat dilakukan mahasiswa fakultas Sosial Sains adalah menyadarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Dari dunia kampus dapat menyadarkan masyarakat bahwa membuang sampah adalah hal yang sangat tidak terpuji. Selain itu kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama" jelas Wakil Wali Kota Medan.

Sebelumnya Gubernur Fakultas Sosial Sains Universitas Panca Budi, Iqbal Azhari menjelaskan bahwa Mini Festival ini merupakan langkah awal dari program kerja BEM Fakultas Sosial Sains. Mini Festival ini digelar selama dua hari yang diisi berbagai kegiatan diantaranya pembacaan puisi, stand up comedy, treatrikal dan hiburan dari mahasiswa Fakultas Sosial Sains.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan