Wali Kota Buka Kegiatan Evaluasi Pasca Diklat Di Lingkungan Pemko Medan

dibaca 136 pembaca

Wali Kota Buka Kegiatan Evaluasi Pasca Diklat Di Lingkungan Pemko Medan

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, membuka Evaluasi Pasca Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Tahun 2019, Selasa (24/9) di
Royal Suite Condotel.

Melalui sambutan tertulis dibacakan Asisten Administrasi Umum, Wali Kota mengatakan, pengembangan inovasi pelayanan publik telah menjadi kebutuhan bagi terwujudnya pemerintah yang efektif.

"Dengan berbagai kebijakan yang memayunginya, inovasi semakin mendapat tempat dalam penyelenggaraan pemerintahan. Hal ini ditandai berbagai penghargaan yang telah diraih," sebut Wali Kota dalam acara yang dihadiri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Medan, Muslim Harahap, S.Sos., M.SP. dan Kepala Pusat Inovasi Manajemen Pengembangan Kompetensi ASN Lembaga Administrasi Negara, Drs. Seno Hartono itu.

Wali Kota juga berharap seluruh peserta agar menjadi agen inovasi di OPD masing-masing.

"Inovasi yang dihasilkan para peserta juga diharapkan dapat diterapkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya seraya mengajak ASN untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sebelumnya, Andriansyah Saleh selalu Ketua Pelaksana melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui progres penerapan ide inovasi pelayanan publik hasil Pelatihan Pelayanan Publik 2017 dan 2018.

"Selain itu juga untuk membekali inovator dengan metode evaluasi pelayanan publik secara konsep maupun praktik," ucap Saleh.

Peserta dalam kegiatan ini, lanjut Saleh, sebanyak 53 orang yang merupakan alumni Pelatihan Pelayanan Publik Berorientasi Inovasi Tahun 2017 dan 2018.

Dia menyebutkan, materi pada kegiatan yang berlangsung mulai 24 sampai 27 September ini antara lain sosialisasi dan penjelasan konsep inovasi pelayanan publik, teknik dan praktik pemetaan progres implementasi inovasi, teknik dan praktik penyusunan instrumen verifikasi dan pengalaman implementasi inovasi, serta penyusunan dan pemaparan hasil evaluasi.

"Kegiatan ini difasilitasi oleh Pusat Inovasi Manajemen Pengembangan Kompetensi ASN Lembaga Administrasi Negara," lapornya.

Pembukaan ini kegiatan ini ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Asisten Administrasi Umum.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan