Wali Kota Medan Hadiri Focus Group Discussion (FGD) Dengan Materi Penyelesaian Konflik Antar OKP/ORMAS

dibaca 324 pembaca

Wali Kota Medan Hadiri Focus Group Discussion (FGD) Dengan Materi Penyelesaian Konflik Antar OKP/ORMAS

Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution,.M.Si menghadiri Focus Group Discussion (FGD) dengan materi penyelesaian konflik antar OKP/Ormas, di Aula Tribrata Poldasu, Senin (23/9). FGD yang digelar Poldasu ini bertujuan untuk mendukung kekondusifan di Provinsi Sumut. FGD ini dibuka langsung oleh Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto serta diikuti oleh pengurus organisasi kepemudaan seperti KNPI, PP, IPK dan juga AMPI. Wakil Wali Kota Medan mengaku sangat mengapresiasi atas digelarnya FGD ini sebagai wadah bagi para pengurus OKP menyatukan pemahaman sehingga dapat saling menjaga kekondusifan di kota Medan.

"Saya berharap FGD ini dapat memberikan pemahaman kepada para pengurus organisasi kepemudaan bahwa keberadaan mereka adalah untuk membina generasi muda sekaligus juga saling menjaga kekondusifan dikota Medan."harap Wakil Wali Kota Medan. Sebelumnya Kapoldasu pada saat membuka FGD tersebut mengatakan FGD ini digelar untuk menggali kontribusi dalam mencari solusi terhadap konflik yang terjadi antara OKP di Sumut termasuk juga di Kota Medan. Karena itulah melalui FGD ini diharapkan dapat menjadi langkah dalam memberikan pemahaman bagi OKP agar menjaga kekondusifan, keamanan, dan kenyamanan sehingga tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

"Melalui FGD ini kita ingin menyatukan persepsi dan pemahaman serta menanamkan dalam diri bahwa rasa aman, nyaman dan persatuan adalah hal yang sangat dibutuhkan, karena itulah ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkanya."kata Kapoldasu.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan