Wakil Wali Kota Medan Apresiasi Telah Diselenggarakanya Lomba Baris Berbaris SMP dan SMA sederajat Sekota Medan

dibaca 259 pembaca

Wakil Wali Kota Medan Apresiasi Telah Diselenggarakanya Lomba Baris Berbaris SMP dan SMA sederajat Sekota Medan

Pelaksanaan lomba peraturan baris berbaris (PBB) memiliki nilai-nilai positif seperti nilai disiplin, nilai loyalitas, nilai kepedulian serta nilai kerjasama dalam satu perintah atau komando. Karena itulah kegiatan lomba ini dinilai mampu memberikan pengaruh positif dalam pembentukan generasi muda.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si saat menghadiri penutupan lomba baris berbaris siswa/i SMP, SMA dan sederajat sekota Medan dalam rangka Hut TNI ke 74 Tahun 2019, di Lapangan Makodam I/BB, Kamis (19/9).

"Atas nama Pemko Medan saya menyampaikan apresiasi kepada Kodam I/BB yang telah menyelenggarakan kegiatan ini semoga melalui lomba ini memberikan manfaat bagi seluruh peserta terutama dalam memahami peraturan baris berbaris." Kata Wakil Wali Kota Medan.

Kedepanya, Wakil Wali Kota Medan berpesan kepada para peserta yang agar merubah mindset belajar dan aktif dalam organisasi sekolah supaya belajar menjadi pemimpin.

"Tingkatkan tata krama dan etika serta tata tertib di sekolah, hal ini perlu guna menghadapi kemandirian siswa yang lebih disiplin, santun dan bijaksana."pesan Wakil Wali Kota Medan.

Sementara itu Pangdam I/BB, Mayjen TNI M.S Fadhillah saat menutup perlombaan ini mengatakan baris berbaris bukan hanya punya prajurit TNI dan Polri saja, tetapi ada hikmah yang dapat menentukan sikap dan kedewasaan para pelajar dalam menempuh masa depan.

"Ada nilai-nilai disiplin, kepatuhan dan keberagaman dalam PBB ini yang dapat membentuk masa depan para pelajar."kata Pangdam.

Untuk itulah Pangdam berharap para peserta kedepannya dapat menjadi vionir calon pemimpin masa depan bangsa, sebab Pangdam meyakini tanpa disiplin akan sulit mencapai negara yang makmur, sejahtera dan tertib.

Selanjutnya penutupan lomba baris berbaris ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Pangdam I/BB bersama Wakil Wali Kota Medan dan tamu undangan yang hadir kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah oleh para pemenang lomba.

Adapun sekolah yang berhasil keluar sebagai pemenang dalam lomba baris berbaris ini diantaranya;

Untuk tingkat SMP
Juara 1 SMP Al-Hikmah,
Juara 2 SMP Kartika I/2, dan
Juara 3 SMP N 43 Medan

Sementara untuk tingkat SMA,
Juara 1 SMA N 14 Medan,
Juara 2 SMA Al-Hikmah, dan
Juara 3 SMA Hangtuah Belawan


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan