Kecamatan Medan Selayang Gelar Operasi Razia Kasih Sayang

dibaca 207 pembaca

Kecamatan Medan Selayang Gelar Operasi Razia Kasih Sayang

Menindak lanjuti hasil rapat koordinasi tiga pilar yang telah dilakukan, Kecamatan Medan Selayang langsung bergerak cepat dengan menggelar operasi razia kasih sayang. Razia kali ini di fokuskan terhadap para pelajar yang bolos sekolah dan bermain game online di warnet-warnet pada saat jam sekolah masih berlangsung.

Sebelum melakukan razia, tim gabungan yang terdiri dari aparatur Kecamatan, personil Koramil 07MT, Polsek Sunggal dan SatPol PP terlebih dahulu melakukan apel bersama yang di pimpin langsung oleh Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis,S.STP.MSP, di halaman depan Kantor Camat Medan Selayang, Kamis (19/9).

Setelah itu tim yang di pimpin langsung oleh Camat Medan Selayang langsung bergerak menuju ke warnet-warnet yang disinyalir terdapat banyak pelajar yang bermain didalamnya.

Operasi razia kasih sayang kali ini di pusatkan disepanjang jalan Setiabudi, jalan Flanboyan, dan Ringroad. Dari hasil razia tersebut tim gabungan berhasil mengamankan sedikitnya 8 orang pelajar dari sejumlah warnet yang di razia. Ke delapan pelajar tersebut kemudian dibawa ke kantor Camat untuk di data dan diberikan pembinaan.

Usai melaksanakan razia Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis,S.STP.MSP menerangkan operasi razia kasih sayang ini di fokuskan terhadap para pelajar yang bolos sekolah. Kebanyakan dari pelajar ini berkumpul di warnet untuk bermain game online.

"Warnet ini sering disalahgunakan oleh para pelajar, dalam arti banyak anak sekolah yang seharusnya masih jam belajar tetapi mereka malah bermain game online di warnet."kata Sutan Tolang Lubis.

Untuk itulah para pelajar yang terjaring dalam dalam razia kasih sayang ini akan diberikan pembinaan agar tidak lagi melakukan perbuatan yang sama.

"Pelajar yang kedapatan bermain warnet selanjutnya akan kita bina di Kantor Camat sekaligus juga kita panggil orang tuanya agar mengetahui perbuatan anaknya."Sebut Sutan Tolang Lubis.

Kedepanya Sutan Tolang Lubis mengatakan akan terus menggelar razia kasih sayang ini agar tidak ada lagi pelajar yang bolos sekolah.

"Kita akan terus menggelar razia kasih sayang ini, sebab apabila mereka terus dibiarkan bolos sekolah seperti ini kita khawatir mereka tidak hanya bermain game online saja tetapi juga menggunakan narkoba."ujar Sutan Tolang Lubis.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan