Kecamatan Medan Selayang Gelar Apel Bersama Tiga Pilar

dibaca 314 pembaca

Kecamatan Medan Selayang Gelar Apel Bersama Tiga Pilar

Guna meningkatkan koordinasi dan membangun sinergitas antara ASN, TNI dan Polri, Kecamatan Medan Selayang menggelar apel gabungan tiga pilar, di halaman depan Kantor Camat Medan Selayang, Rabu (18/9). Apel gabungan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, SH.,SIK.MH ini dihadiri Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis, S.STP.MSP beserta jajaran aparatur Kecamatan Medan Selayang, bhabinkamtibmas dan jajaran dari Polsek Sunggal serta babinsa dari Koramil 07MT. Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi,SH.,SIK.MH dalam amanatnya mengatakan apel tiga pilar ini dilaksanakan dalam rangka membina sinergitas antara ketiga perangkat penting negara yaitu TNI, Polri dan Pemerintahan Sipil. Sinergitas ini bisa terjalin apabila seluruh aparatur dapat saling mengenal.

"Kita harus saling mengenal untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di lingkungan kita, contohnya polisi perlu kepling bila ingin melakukan penggeledahan, begitupun babinkhamtibmas juga perlu babinsa untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang ada."kata Yasir. Lebih lanjut, Yasir menjelaskan permasalahan sosial ini dapat timbul salah satunya akibat peredaran gelap narkoba. Untuk memberantas narkoba ini, Yasir menyebutkan tidak bisa diselesaikan sendiri perlu adanya kerjasama diantara semua pihak termasuk juga masyarakat.

"Karena itu apabila kita mengetahui adanya tempat-tempat peredaran narkoba maka segera beritahukan kepada kami jangan dibiarkan agar kami dapat mengambil tindakan."Jelas Yasir. Selain itu permasalahan sosial lainnya yang ada di masyarakat adalah penyakit masyarakat seperti mabuk-mabukan dan adanya kafe-kafe yang menyalahi aturan. Masalah sosial seperti ini harus diatasi bersama agar lingkungan tetap terjaga aman dan kondusif.

"Mari sama-sama kita jaga lingkungan kita ini, apalagi kita sudah diberikan amanah oleh negara untuk menjaga ketertiban di lingkungan kita."ajak Yasir. Diakhir amanatnya Yasir berpesan kepada seluruh aparatur agar mengajak masyarakat untuk mendirikan poskamling minimal dalam satu bulan bertambah satu poskamling di tiap Kelurahan, dengan semakin banyaknya poskamling tersebut, Yasir meyakini lingkunganpun akan semakin aman. Sementara itu, Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis,S.STP.MSP mengatakan apel tiga pilar ini menjadi kebanggaan bersama dan menjadi jalan untuk lebih mendekatkan hubungan baik itu hubungan kerja maupun hubungan silaturahmi diantara tiga pilar tersebut.

"Dengan adanya kegiatan ini kita dapat saling berdiskusi dalam rangka meningkatkan tugas-tugas kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat."kata Sutan. Kedepanya, Sutan Tolang Lubis berharap apel bersama tiga pilar ini dapat menjadi kegiatan rutin. Bahkan tidak hanya sebatas apel bersama saja melainkan kegiatan-kegiatan lainya seperti senam bersama dan gotong royong. Usai pelaksanaan apel bersama tiga pilar tersebut, acara kemudian dilanjutkan dengan rapat koordinasi membahas setiap permasalahan sosial yang ada di wilayah Kecamatan Medan Selayang.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan