Wali Kota Medan Menyambut Baik Survei Akreditasi Versi SNARS Edisi 1 di RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan

dibaca 172 pembaca

Wali Kota Medan Menyambut Baik Survei Akreditasi Versi SNARS Edisi 1 di RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan

Wali Kota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S.M.Si.,M.H diwakili Sekda kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, MM menyambut baik atas diselenggarakannya survei akreditas versi SNARS edisi 1 oleh tim akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan, Selasa (17/9). Melalui survei akreditasi ini diharapkan RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan dapat kembali meraih nilai paripurna.

 

Dalam sambutannya Sekda mengatakan berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI No 34 Tahun 2017 tentang akreditasi Rumah Sakit bahwa akreditasi Rumah Sakit diselenggarakan secara berkala paling sedikit setiap tiga tahun. Akreditas ini penting dilakukan bagi Rumah Sakit untuk meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit dan melindungi keselamatan pasien sehingga diharapkan dengan dilaksanakanya akreditas RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan maka dapat terus meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat.

 

"Mulai dari tanggal 17 sampai dengan 21 September 2019 RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan disurvei kembali oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yaitu survei nasional akreditasi versi SNARS edisi 1, saya menginginkan RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan dapat kembali memproleh akreditas yang baik sehingga dapat meraih kepercayaan yang lebih lagi dari masyarakat kota Medan."kata Sekda.

 

Karenanya Sekda meminta kepada Direktur RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan dan segenap jajaranya agar mempersiapkan dengan baik untuk keperluan survei akreditas ini. Tidak hanya untuk menerima tim survei akreditas saja, melainkan juga bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

 

"Pada prinsipnya pelayanan yang memuaskan masyarakatlah kunci rumah sakit ini dapat maju dan berkembang, saya atas nama Pemko Medan akan terus memberikan dukungan untuk kemajuan RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan."ujar Sekda.

 

Sementara itu Ketua Tim akreditasi, Dr. Gatot Suharto, M.Kes (MMR) menjelaskan akan melakukan survei selama lima hari kedepan, survei dilakukan dengan cara melihat langsung fasilitas dan kondisi pelayanan Rumah Sakit dan program-program apa saja yang ada di Rumah Sakit ini.

Selain itu Gatot juga mengapresiasi atas terobosan yang dilakukan Pemko Medan dimana pasien dari puskesmas dapat langsung dirujuk ke RSUD Dr. Pirngadi.

 

Pembukaan survei akreditasi ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr. Edwin Effendi, M.Sc, Direktur RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan, Dr. Suryadi Panjaitan, M.Kes, Sp.PD beserta seluruh jajaran RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan